Kejari Aceh Utara Musnahkan Barang Bukti Sabu Senilai Rp 5.8 Miliar

Permusnahan barang bukti di kejari Aceh Utara
Permusnahan Barang Bukti Sabu Senilai Rp 5.8 Miliar

KBRN, Aceh Utara : Kejaksaan Negeri  (Kejari) Aceh Utara, melakukan pemusnahan barang bukti (BB) berupa narkotika jenis sabu seberat 5,8 Kilogram senilai Rp 5.8 Miliar, di halaman Kantor kejari setempat, Kamis (9/12/2021).

Pemusnahan barang bukti kasus perkara narkotika sepanjang tahun 2021, dilakukan dengan cara dihancurkan menggunakan blender, setelah itu dibuang ke selokan, Sedangkan saat pemusnahan itu disaksikan, Perwakilan Polres LHokseumawe, Aceh Utara, pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon, dan Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Kepala Kejari Aceh Utara Dr Diah Ayu Hartati menyebutkan pemusnahan Barang bukti narkotika jenis sabu kedua  sepanjang 2021 dari 40 kasus dengan barang buktinya seberat 5.850 gram setara 5.8 kilogram, jika dirupihkan senilai Rp 5.8 miliar

“Permusahan barang-bukti ini telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) dari Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon. sebelumnya  pada bulan Juli telah kami musnahkan Narkoba jenis sabu seberat 1.588 gram dan ganja seberat 250,36 gram serta 33 unit hanphone,”kata Dr Diah Ayu, Kamis (9/12/2021).

Dalam rangka mendukung program pemerintah, Kata Dr Diah Ayu, Kejari Aceh Utara bersama seluruh penegak hukum baik Aceh Utara dan Lhokseumawe sudah sangat maksimal dalam rangka pemberantasan narkotika dan Jaksa akan melakukan penuntutan hukuman berat bagi pelaku.

“Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait harus betul-betul serius dalam pemberantasan peredaran narkoba. Karena Aceh Utara salah satu pintu masuknya narkoba dari jaringan internasional melalui perairan wilayah ini,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar