Polres Datangi Lokasi Milad GAM di Kandang

KBRN Lhokseumawe: Peringatan Milad GAM 4 Desember Tahun 2021, tidak berdampak pada gangguan situasi dan kondisi Keamana Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Meski Peringatan Milad GAM yang dipusatkan di Kemukiman Kandang, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Sabtu Pagi, (04/12/2021) sempat diwarnai upacara pengibaran Bendera Bintang Bulan.

Namun Aparat Kepolisian berhasil mengendalikan situasi sehingga hanya sepuluh menit bernegosiasi kemudian warga bersedia menurunkan Bendera yang baru dikibarkan.

Kapolre Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto S.Ik, membenarkan, Aksi saling pun sempat terjadi diantara personil dan masyarakat, namun secara persuasif dan Humanis Personil dibawah Pimpinannya berhasil mengendalikan situasi, hingga berakhir warga bubar secara tertib tanpa adanya Insiden menganggu kantibmas.

“Tadi sudah kita upayakan persuasif untuk diturunkan, sdh sempat dorong dorongan doronmgan segala macam, itu setelah doa selama 10 menit diturunkan, Alhamdullillah tidak ada insiden yang mengganggu situasi dan kondisi Kantibmas.” Jelas Kapolres Via telp.” Jelas Kapolres via Telp Kepada RRI.

Sementara dalam mencegah Gangguan Keamanan, Personil Polisi terus melakukan peninggkatan pengendalian situasi dan memperketat kegiatan Patroli. Hal tersebut terus dilakukan personil sebagai bentuk Jaminan Keamanan dan Ketertiban (kantibmas) diwilayah Hukum Polres Lhokseumawe.

“Kalau Patroli tetap kita laksanakan sesuai Prosudur untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, jaga jaga ada gangguan atau tidak, kita pastikan betul, mudah mudahan Lhokseumawe Aceh Utara Aman terkendali” Sela Kapolres

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar