Kejaksaan Agung Luncurkan Dua Aplikasi Untuk Pantau Perkembangan Perkara

Kajari Aceh Utara, DR Diah Ayu Hartati (foto/Saiful)

KBRN, Aceh Utara : Kejaksaan Agung Republik Indonesia launching dua aplikasi yang ditujukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam memantau perkembangan perkara di seluruh Satuan Kerja (Satker) Kejaksaan di Indonesia.

Kepala Kejari Aceh Utara, Dr Diah Ayu Hartati kepada RRI mengatakan, kedua aplikasi itu adalah Case Management System (CMS) Publik dan Dashboard CMS di launching oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAMPidum) Kejagung Fadil Zumhana saat Rapat Kerja Teknis (rakernis)  Pidana Umum 2021.

“Kedua aplikasi ini terintegrasi untuk mendukung pemberian informasi kepada masyarakat atau publik secara realtime mengenai perkembangan penanganan perkara di seluruh satuan kerja Kejaksaan di Indonesia, dapat diakses melalui cms-publik.kejaksaan.go.id.”kata Dr Diah Ayu, Kamis (2/9/2021).

Disebutkan Diah Ayu, Rakernis Pidana Umum Ini dibuka langsung oleh Jaksa Agung Burhanuddin, yang berlangsung  selama dua hari, sejak Rabu–Kamis (1-2/9/2021) secara virtual diikuti seluruh Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.

“Penutupan dilakukan oleh Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi dan berpesan untuk memberikan perlindungan dan menghadirkan kemanfaatan hukum kepada masyarakat, melalui penerapan restorative justice atau keadilan restorasi, selain itu meminta jaksa agung meminta untuk tetap menangani perkara dengan cara profesional dan integritas,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar