Pengguna Medsos Lhokseumawe Kenang Maradona dan "Gol Tangan Tuhan"

KBRN, Lhokseumawe: Kabar kepergian Sang Legenda Sepakbola Dunia, Diego Armando Maradona, untuk selama-lamanya juga menghebohkan para pecinta si kulit bundar di Kota Lhokseumawe.

Sejumlah warga masyarakat Kota Lhokseumawe, Kamis (26/11/2020) pagi memposting foto-foto maupun video kehebatan bintang sepakbola dunia asal Argentina itu, di akun media sosial baik Facebook, Instagram maupun Whatsapp.

Pengamatan RRI di akun medsos warga Lhokseumawe khususnya para pria, Maradona disebut sebagai legenda sambil memposting foto-foto kehebatan bintang sepakbola era 80-an itu, di lapangan hijau.

Maradona tidak hanya jago memainkan si kulit bundar di dalam lapangan, namun yang tidak terlupakan adalah momen "Gol Tangan Tuhan" yang dicetaknya ke gawang Inggris dalam Piala Dunia tahun 1986.

Gol yang dicetak dengan tangan kirinya itu menjadi kontroversi karena di sahkan oleh wasit. Bahkan menjadi sejarah yang tidak terlupakan sampai saat ini.

"Dia mengangkat tangan kanannya setelah mencetak gol dengan tangan kirinya", kenang Akun FB Emna Husen di akunnya itu.

Maradona diberitakan menghembuskan nafas terakhirnya di kediaman pribadinya bagian utara Buenos Airos, Argentina, karena serangan jantung.

Sebelumnya pada awal November 2020, Maradona sempat menjalani operasi bedah karena pendarahan otak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00