Empat Bersaudara Dalam Skuad Sepakbola POPDA, Dua Diantaranya Kembar

KBRN, Meulaboh: Empat Atlet di Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola atau Bola Kaki dari Kontingen Kota Lhokseumawe pada Pekan Olahraga Pelajar tingkat Daerah (POPDA) XVI Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat tahun 2022 menjadi buah bibir pembicaraan para pecinta "Si Kulit Bundar" di Meulaboh dan sekitarnya.

Mereka adalah Muhammad Faizin nomor punggung 14 dan Muhammad Faizan nomor punggung 20. Selanjutnya Muhammad Haikal nomor punggung 11 dan Muhammad Haikal nomor punggung 16.

Ke empat pemain sepakbola kelahiran tahun 2006 itu merupakan Kembar bersaudara.

Kesuksesan Lhokseumawe mempertahankan gelar juara bertahan POPDA Cabor Bola Kaki, tidak terlepas dari peran mereka sebagai gelandang tengah dan striker dilini depan. Bahkan khusus Muhammad Faizin ikut menyumbang gol pada laga final dengan Kabupaten Aceh Utara di Stadion FIFA Cot Darat.

Kemenangan Lhokseumawe di Cabor sepakbola ini mencetak beberapa rekor sejarah ajang POPDA.

Pertama, sukses sebagai juara bertahan. Kedua, menciptakan Hatrick juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Selanjutnya materi pemain seluruh skuad Lhokseumawe tersebut merupakan putra asli daerah.

Hingga usai pertandingan final, banyak penonton yang hadir ke stadion berebutan untuk mengajak mereka untuk foto bersama termasuk para petinggi olahraga dari Provinsi Aceh usai pengalungan Medali.

Lhokseumawe sah disebut sebagai The King Football (Raja Bola) di ajang Pekan Olahraga tingkat Pelajar ini.

Belum tergantikan dalam dekade 8 tahun terakhir serta tidak terkalahkan sepanjang pertandingan di cabor sepakbola POPDA Meulaboh.

Hanya satu kali bermain imbang dan selebihnya mengalami kemenangan hingga babak final.

Sungguh, prestasi yang membanggakan serta pulang dengan kepala tegak bersama atlet dari Cabor lainnya yang juga berhasil meraih 11 medali emas serta bercokol diposisi 5 besar Klasemen akhir perolehan medali POPDA Meulaboh.

Capaian kali ini bahkan melebihi perolehan medali POPDA di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Bravo Lhokseumawe, pertahankan!!!.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar