Pasukan MTs Tekuk Kesebelasan Bijesa 5-1

KBRN,Bireuen : Skuadra Madrasah Tsanawiyah (MTs) sukses menghempaskan harapan kesebelasan  Bireuen Jeunib Samalanga (Bijesa) dengan skor akhir 5 - 1 pada laga perdana menyemarakkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama di Stadion Cot Gapu Bireuen, Selasa (21/12/2021).

Tim MTs dibawah asuhan pelatih Fazil SPd  menurunkan sejumlah pemain bertalenta  muda ini sempat ketinggalan 0 - 1  pada menit-menit awal babak pertama setelah penyerang tengah Bijesa, Fahmi lewat tendangan jarak jauh gagal diantisipasi penjaga gawang MTs, Fakhrurrazi.

Ketinggalan 0 - 1 tidak bertahan lama, “cek gu” dari MTs mencoba menyusun serangan menerobos barisan pertahanan Bijesa. Alhasil, lima menit kemudian gelandang serang MTs, Muslimin merubah kondisi mereka menjadi 1-1 setelah sepakan bola terarah kaki kanannya bersarang di jala gawang Bijesa yang merupakan klub gugus Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Sejurus kemudian, jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Mursal SKom di dominasi tim sepak bola MTs. Dengan operan-operan pendek mereka bisa menambahkan kemenangan lewat hentakan keras pemain depan, Munawar Khalil sehingga kedudukan 2-1 bertahan sampai berakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pasukan MTs semakin Berjaya. Instruksi pelatih, Fazil SPd sempurna diperankan oleh pemain MTs yang semua bermaterikan cek gu muda ini Akibatnya, Bijesa yang diasuh Sarjani SPd keteter meladeni serangan MTs.

Kesempatan ini tidak dilewatkan striker Baihaqi, penyerang energik asal MTs Almuslim ini berhasil mengobrak-abrik barisan pertahanan lawan dan menciptakan hattrick selepas melesatkan tiga gol ke gawang Bijesa pada laga seusai turun minum. Keunggulan 5 - 1 untuk MTs tidak berubah sampai wasit Mursal meniupkan peluit akhir.

Sementara pada pertandingan sebelumnya di lapangan yang sama pada pukul 09.00 WIB, kesebelasan MI gugus Gandapura Jangka (Ganja) meraih kemenangan 4 - 1 atas Madrasah Aliyah (MA).

Pertandingan yang  dibuka langsung  oleh kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd dengan melakukan tendangan pertama yang ikut disaksikan  kasubbag Tata Usaha (TU), Iskandar SHI, kasie pendidikan madrasah, Anis SAg dan sejumlah kepala madrasah dan simpatisan  lainnya.

Sekretaris kordinator cabang olah raga, Mulyadi SPdI, mengatakan, cabang sepak bola ini diikuti enam tim, tiga di antaranya gugus MI yaitu  gugus Gandapura-Jangka (Ganja), Bireuen-Jeunib-Samalanga (Bijesa) dan gugus Peusangan, Selanjutnya tim MTs, MA dan kantor Kemenag Bireuen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar