Atlit Kodrat Lhokseumawe Targetkan Juara di PON Papua

KBRN, Lhokseumawe : Atlit tarung derajat asal Kota Lhokseumawe, Dedy Ilham Pamungkas, di kelas tarung bebas putra 64 sampai 67 kilogram,  yang mewakili Aceh di PON Papua mendatang, dinilai sudah siap ambil bagian di event olaraga empat tahunan tersebut.  

Sekertaris Cabang Olaraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Lhokseumawe, Fersian, saat dikonfirmasi RRI, Senin (26/07/21), membenarkan, atlit kodrat setempat sudah sangat siap bersaing di PON Papua, terlebih sudah sejak 2019 atlit kodrat Lhokseumawe melakukan persiapan dan dilanjutkan tryout diperguruan pusat Bandung.

“ seharusnya setelah tryout di Bandung itu dilanjutkan tryout bersama salah satu atlit PON asal Jatim, namun karena pandemic covid di Jawa semakin meningkat, maka Dedy Ilham disuruh kembali, dan saat ini mengikuti TC Pelatda PON di Banda Aceh, kalau seluruhnya atlit kodrat mewakili Aceh termasuk atlit dari Lhokseumawe, itu sekitar empat atlit semua, satu diantaranya atlit kodrat putri “ pungkasnya.

Meski hanya satu orang atlit kodrat Lhokseumawe yang lolos PON 2020, Fersian berharap, di PON tersebut, atlit daerah setempat mampu bersaing dengan atlit Provinsi lain, sehingga dapat mendulang juara dan mengharumkan nama daerah.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00