Semangat Berqurban Ditengah Covid-19 Gampong Mon Geudong

KBRN, Lhokseumawe : Meski ditengah pandemi covid-19 perayaan hari raya Idul Adha 1441 H secara umum di Kota Lhokseumawe berjalan penuh khitmad, hal tersebut nampak jelas bagaimana semangat masyarakat dalam berqurban masih tetap tinggi.

salah satunya seperti di Desa Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, antusias masyarakat bersama panitia qurban saling bergotong royong menyembelih dan mempersiapkan paket dagin qurban untuk disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat, 

" tahun ini kami panitia qurban Desa Mon Geudong ada menerima lembu 17 ekor dan kambing 20 ekor, jumlah tersebut akan diperkirakn menjadi 1.900 paket daging qurbang yang nantinya akan disalurkan kepada oenerima manfaat" pungkas Bendahara Panitia Qurban Desa Mon Geudong Tgk. H. Taslem A Rani, Sabtu (01/08/2020), dihalaman Masjid Besar Syoehada lokasi kegiatan qurban Desa setempat.

sementara itu disela-sela memantau pelaksanaan qurban, Kepala Desa Mon Geudong, M. Adam, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Mon Geudong dan sekitarnya meski dengan kondisi pandemi ini semangat warga berqurban masih tetap tinggi, 

" luar biasa semangat masyarakat untuk berqurban, karena kalau dilihat dari jumlah, tahun sebelumnya dengan tahun ini tidah ada bedanya, padahal saat ini ditengah kondisi covid, dimana musibah itu mempengarugi semua lini kehidupan sampai sektor perekonomian masyarakat turut terdampak" pungkasnya.

seiring pandemi covid-19, Kepala Desa Mon Geudong Kota Lhokseumawe juga menghimbauh kepada seluruh masyarakat Desa setempat agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid meski ditengah merayakan hari raya Idul Adha guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00