Kadis Sosial P3A Aceh Utara Kunjungi Bayi Bocor Jantung

KBRN, Lhoksukon :  Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten setempat, menjenguk Asyila Aisyah (7 bulan) bocah pengidap penyakit bocor jantung asal Gampong Samakurok Kecamatan Tanah Jambo Aye. Kamis (5/12/2019).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinsos P3A Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnaini, perwakilan dinas kesehatan (Dinkes) Zulfitri, kepala Puskesmas setempat, Ibnu Khaldul, TKSK, PKH, dan tokoh masyarakat.

Kepala Dinsos P3A Kabupaten Aceh Utara. Zulkarnaini kepada RRI menyebutkan Anak ke empat dari pasangan Muklis dan Masyitah, sudah mengidap  penyakit bocor jantung, sejak usia dua bulan dan selama ini sudah dilakukan perawatan di rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Dalam kunjungan tersebut, kami turut menyalurkan bantuan  sandang pangan, berupa beras, peralatan bayi, pakaian bayi, minyak makan, tikar, kain sarung dan sejumlah bantuan liannya,”kata Zulkarnaini, Kamis (5/12/2019).

Menurut  Zulkarnaini, selama ini pasangan Muklis dan Masyitah harus bolak-balik dari Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk check up kondisinya bayinya.

“kita telah meminta kepada orang tua  bayi itu untuk bersabar dalam  mengurus bayinya yang saat ini sedang pengidap bocor jantung, karena semua itu cobaan dari maha kuasa,”pungkanya. (FUL/MS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00