Mahasiswa KKN Unimal Beri Santunan Kepada Anak Kurang Gizi di Alue Papeun

KBRN,Lhokseumawe : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 02 Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan rumah dan memberikan santunan kepada anak gizi kurang di Dusun Alumbang dan Banda Khalifah, Gampong Alue Papeun, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara.

Adapun Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 02 yaitu Muhammad Agung Asmara, Alri Ihramann Sihombing, Rizkan Tiara dari jurusan Teknik Elekstro, Nurul Hafnati, Julianti, Cindy Shavira Nabila, Luthfia Indah Ramadhani, Zainita Nanda Rizqi dari Program Studi Psikologi, yang berada dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Susi Nurhayati MT.

Kunjungan ke rumah anak gizi kurang ini berlokasi di Dusun Banda Khalifah dan Alumbang. Terdapat 3 anak gizi kurang yang bertempat tinggal di Dusun Banda Khalifa, yaitu KL (4), WZ (1), dan FN (4). Sedangkan di Dusun Alumbang 1 anak, yaitu DF (4).

“Total ada 14 anak gizi kurang yang terdapat di Desa Alue Papeun, tapi baru kesampaian 4 anak yang kami kunjungi untuk hari ini,” kata Julianti, perwakilan mahasiswa KKN Tematik 02. Senin (17/1/2022).

Saat kunjungan dilakukan, salah satu Ibu dari anak yang dikunjungi mengatakan bahwa anaknya memiliki nafsu makan yang rendah dan sering mengonsumsi jajanan yang kurang baik bagi kesehatan, namun sang anak terlihat cukup aktif dan lincah.

“Santunan yang diberikan berupa susu, kacang hijau, gula dan PMT balita untuk anak gizi kurang,” ucap Julianti.

Lebih lanjut, Julianti menyebutkan kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan kepedulian mahasiswa KKN Tematik 02 Unimal kepada anak-anak yang mengalami gizi kurang di Desa Alue Papeun, tepatnya di Dusun Banda Khalifah dan Alumbang.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan dan pemberian santunan dari mahasiswa KKN ini dapat menumbuhkan semangat di dalam diri anak-anak tersebut dan para anggota keluarga mereka untuk terus berjuang menuju kondisi yang lebih baik lagi.” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar