FOKUS: #VAKSIN COVID

Begini Cara Kasat Lantas Polres Aceh Timur Mengedukasi Anak-anak Pentingnya Vaksinasi

KBRN,Aceh Timur : Untuk mengindari penyebaran Covid-19 pada anak usia dini, Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati memberi pemahaman pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada anak-anak.

“Bukan hanya disampaikan secara lisan, namun kita sebagai orang tua atau orang dewasa wajib mempraktekkan langsung kepada anak-anak tentang apa saja yang harus dilakukan dalam menerapkan Protokol Kesehatan (5M) yakni memakai masker, mencuci tangan yang benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan saat berada di luar rumah,” ujar Iptu Trisnawati, Sabtu, (15/01/2022).

Dengan naluri seorang ibu, Kasat Lantas juga mengajak anak-anak tersebut untuk ikut vaksin seraya mengatakan untuk tidak takut divaksin.

“Anak-anak, jangan takut divaksin ya, jangan percaya berita-berita hoax, karena vaksin itu untuk kepentingan kita semua, vaksin itu aman dan halal,” terang Kasat Lantas.

Ia juga meminta para orang tua siswa anak usia 6-11 tahun untuk divaksin. “Kami akan terus melakukan edukasi melalui sosialisasi kepada masyarakat, terutama kepada orang tua siswa terkait pentingnya vaksinasi,” sebut Kasat Lantas.

Menurutnya, edukasi dan sosialisasi vaksinasi untuk orangtua siswa sangat penting. “Hal ini bertujuan, untuk meminimalisir angka paparan Covid-19 terhadap anak-anak. Sebagai orang tua kita wajib membimbing mereka untuk terus belajar. Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar