FOKUS: #VAKSIN COVID

Bawa Anak Untuk Vaksin, Ini Tanggapan Orang Tua dan Guru

KBRN,Lhokseumawe : Program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di gerai vaksin Polres Lhokseumawe masih berlanjut. Bahkan, ada orang tua sengaja membawa anaknya ikut vaksinasi.

Salah seorang warga, Rina asal Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe saat di temui di gerai vaksin Polres Lhokseumawe mengatakan, ia mendampingi dua anaknya yang masih sekolah di SD 16 Banda Sakti untuk ikut program vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi memang sudah program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dan manfaatnya sangat baik guna meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

“Bagus sih, emang udah kegiatan pemerintah ya kan, untuk vaksin ya bawa aja. Saya tidak khawatir, karena tidak berbahaya dan bagus. Mudah-mudahan, tidak kena virusnya serta tetap sehat,” ujar Rina. Sabtu (15/1/2022).

Hal senada juga disampaikan seorang guru salah satu sekolah di kota Lhokseumawe, Ema. Kata dia, Ema mendampingi sejumlah anak-anak ke gerai vaksin Mapolres Lhokseumawe. “Ini adalah vaksin dosis pertama. Pelayanan sangat baik dan prosesnya pun tidak ribet,” pungkasnya.

Ema juga mengimbau kepada para orang tua setelah melihat anak – anak tersebut divaksin, dapat menyusul. “Vaksin untuk kekebalan tubuh kita dan sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk warga maupun guru yang telah ikut mendampingi anak-anak di gerai vaksin Polres Lhokseumawe.

“Kami mengajak seluruh orang tua untuk menyegerakan ajak anak mendapatkan vaksin. Ikut lewat sekolah bisa, puskesmas atau rumah sakit bisa, kalau ada sentra vaksinasi datang dan ajak anak-anak untuk ikut, sehingga kita dapat bersama-sama menyelamatkan anak kita di masa pandemi ini,” pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar