FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Kapolda Aceh Tinjau Langsung Sekaligus Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir di Aceh Utara

KBRN,Aceh Utara : Bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara mendapatkan perhatian khusus dari Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., yang mana tidak hanya memberikan bantuan secara simbolis, akan tetapi Jenderal Bintang Dua tersebut turun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir, Selasa (04/01/2022).

Dalam Siaran Pers, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. AHMAD HAYDAR, S.H., M.M., Di Dampingi Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Beserta PJU Polda Yang Hadir Mengatakan Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Utara telah berdampak dan menggenangi 7 kecamatan di Wilayah Ini.

Berdasarkan laporan dan monitoring dari Polres Aceh Utara, perkembangan situasi terkait bencana Alam banjir di wilayah Hukum Polres Aceh Utara, ada 7 kecamatan yang terdampak dari banjir itu, ucap Kapolda Aceh.

” Ada 7 kecamatan di Aceh Utara yang tergenang dan terdampak banjir, masing-masing Kecamatan Langkahan, Lhoksukon, Paya Bakong, Matangkuli, Tanah Luas, Tanah Pasir dan Kecamatan Syamtalira Aron, ” sebut Kapolda Aceh.

” Secara keseluruhan banjir yang terjadi di Aceh Utara telah berdampak pada 7 kecamatan, 104 desa, 10.956 KK dan penduduk sebanyak 32,814 jiwa, ” kata Kapolda Aceh.

Personel Polri jajaran polres Aceh Utara dan stakeholders lainnya selama banjir di sana telah membantu masyarakat dengan mendirikan posko-posko untuk menampung masyarakat yang mengungsi, melakukan tindakan evakuasi dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, sambung Kapolda Aceh.

Hingga saat ini, Polri/Personil Polres Aceh Utara, Brimob dan stakeholders lainnya seperti TNI, BPBD dan Dinkes setempat terus berkoordinasi untuk mengantisipasi banjir dan membantu masyarakat di Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Tutup Kapolda Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar