Mahasiswa Unimal Bagikan Penunjang Gizi ke Balita di Blang Poroh Lhokseumawe

KBRN,Lhokseumawe : Para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2021 Kelompok 04 Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan pendataan terkait tumbuh kembang dan pemberian ASI pada anak di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. 

Salah seorang Mahasiswa Unimal Raja Muradi mengatakan,Selasa (07/12/2021), Kegiatan ini dilaksanakan secara door to door yaitu dengan mendatangi rumah warga yang terdapat bayi dan balita 

Proses pengambilan data dilakukan dengan mewawancarai responden sesuai dengan kuesioner yang telah disusun berdasarkan standar Kementerian Kesehatan terkait tumbuh kembang dan gizi bayi dan balita. 

Selain itu, bayi dan balita diukur tinggi dan berat badannya. Setelah proses pengambilan data selesai, mahasiswa KKN Tematik membagikan makanan penunjang gizi. 

Menurut Raja, makanan tersebut hasil dari patungan kelompok, lalu terkumpul dana untuk membeli makanan penunjang bagi anak.

Berdasarkan hasil pendataan yang telah dilakukan di lapangan, ditemukan masih rendahnya angka pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan bayi.

Bayi yang masih berusia di bawah 6 bulan telah diberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) seperti nasi yang dihaluskan, roti dan buah.untuk Anak bayi,” pungkas Raja Muradi mahasiswa KKN Unimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar