Antisipasi Banjir, Babinsa Ajak Warganya Jaga Kebersihan Lingkungan

KBRN,Aceh Timur : Menghadapi musim penghujan yang tinggi diberbagai wilayah, Koptu Muhammad Amsal Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa dan warga sekitar mengajak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (05/12/2021).

Dalam kegiatan Komsos tersebut Koptu Muhammad Amsal yang menjabat Babinsa di Desa Keude Dua mengajak warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta berkordinasi dengan perangkat desa tentang rencana giat gotong royong bersama untuk membersihakan sektor umum desa dan titik-titik rawan terjadinya banjir sebagai antisipasi dan cegah dini pada bencana banjir di wilayah.

Koptu Muhammad Amsal dalam kegiatannya mengajak warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka menghadapi musim penghujan serta menghimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir.

“Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, mengantisipasi dan cegah dini pada banjir sangat penting dilakukan, kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghindari banjir”, ujar Babinsa.

Ia menambahkan, kita berharap peran serta masyarakat untuk selalu aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan pembersihan di rumah masing sehingga bisa terhindar dari bahaya banjir”, imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar