FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Personel Polisi dan TNI Singkirkan Pohon Tumbang

KBRN,Aceh Timur : Satu pohon pelindung tumbang hingga menutupi seluruh badan jalan di Desa Panton Rayeuk, Senin, (29/11/2021) pagi. Akibatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi jadi terganggu.

Mengetahui hal itu, dua anggota Polsek Banda Alam Aipda Zainuddin dan Bripka Horas Handoko bersama anggota Koramil 18/BDA Serda Andi yang saat itu sedang melaksanakan patroli wilayah turun tangan untuk melakukan pemotongan dan pembersihan, dengan dibantu oleh warga setempat.

"Pohon tersebut tumbang dikarenakan hujan turun disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Banda Alam dalam beberapa hari terakhir," ujar Aipda Zainuddin.

Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadui Sagala, S.A.B. menyebutkan, selama kegiatan pembersihan berlangsung, pihaknya mendapat dukungan dari warga.

“Alhamdulillah, dalam waktu yang singkat kayu yang tumbang tersebut bisa teratasi,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau, warga masyarakat agar waspada meningkatnya intensitas curah hujan.

“Kami mengimbau bagi masyarakat untuk lebih berhati hati dan jaga keselamatan, dikarenakan curah hujan mulai meningkat disertai angin sehingga menyebabkan jalan menjadi licin.” Imbau Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar