Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Kodim Aceh Utara Gotongroyong Bersama Warga

KBRN, Aceh Utara : Karya Bhakti merupakan metode binter bidang Bhakti TNI dan juga merupakan senjata paling jitu untuk membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan diwilayah pedesaan.

Dengan kegiatan Karya Bakti TNI ini menunjukan kedekatan TNI dengan rakyat semakin terlihat sehingga memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai modal utama juang yang tangguh dalam rangka mendukung tugas pokok para Babinsa.

Hal tersebut dibuktikan oleh Personel Babinsa Koramil 09/Snd Kodim 0103/Aceh Utara dengan membaur bersama masyarakat dalam Kerja Bakti Pembersihan Pekarangan Meunasa dan Tempat pemakaman Umum (TPU) di Desa Matang lada Kecamatan Seunuddon, Jumat Sore, (26/11/2021).

Dalam kesempatan itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., melalui Danramil 09/Snd Lettu Inf Mustafa mengatakan, gotong royong sudah menjadi kegiatan rutin yang menjadi andalan warga masyarakat dalam mengerjakan segala sesuatu, karena dengan bergotong royong segala pekerjaan akan mudah diselesaikan dan tidak memerlukan biaya yang banyak, karena kegiatan gotong royong didasari kesadaran dan keiklasan hati.

Selaku Danramil diwilayah tersebut, dirinya merasa bangga memiliki warga masyarakat yang masih mempertahankan budaya gotong royong yang diwariskan para leluhur bangsa.

Dalam kegiatan ini Babinsa dan Masyarakat bahu membahu sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat agar semakin solid dan kuat,maka karya bakti ini selain bertujuan untuk menciptakan suasana kebersamaan antara TNI dan rakyat dan sekaligus untuk mewujudkan kondusifitas wilayah juga sebagai wujud kepedulian TNI di wilayah binaan.

Lanjutnya, kegiatan gotong royong yang dilakukan warga, disamping bisa menciptakan kebersihan dan kerapian lingkungan, yang lebih penting lagi kegiatan ini dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antara TNI dengan warga masyarakat.

“Mari kita tetap menjaga dan mempertahankan gotong royong sebagai modal untuk membangun Desa, dan meningkatkan hubungan tali silahturahmi”, himbaunya.

Di tempat yang sama Muslim salah satu warga desa Matang Lada menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi kepada bapak TNI Babinsa dari Kodim 0103/Aceh Utara Karena telah ikutserta berbaur dan Bergotong royong bersama warga di desa.insyaallah kami warga masyarakat tetap mengedepankan semua kegiatan yang sifatnya untuk fasilitas umum dengan bergotong royong, karena pekerjaan yang kita kerjakan akan cepat selesai.Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar