Babinsa Bantu Petani Garap Lahan Sawah

KBRN,Aceh Timur : Serda Bambang Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur, melaksanakan pendampingan pertanian dalam pengolahan lahan sawah milik Mahmud dengan luas lahan 3 rante yang berlokasi di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (17/10/2021).

Memasuki musim tanam padi yang bersamaan dengan musim penghujan, sejumlah petani sudah mulai turun ke sawah untuk menyiapkan lahan serta mengolah untuk bercocok tanam padi di sawah mereka, kali ini Babinsa Beusa Sebrang turun ke ke sawah ikut membantu petani dalam proses pengolahan sawah.

Seperti yang dilakukan Serda Bambang dalam kegiatanya kali ini ikut turun ke sawah membantu petani dalam mengolah lahan sawah milik Mahmud dengan menggunakan cangkul, hal ini dilakukan sambil menunggu penyiapan traktor yang masih dalam pengecekan mesin.

“Pada kesempatan ini kami membersihkan tanggul pematang sawah, agar ketika mesin traktor mulai bekerja bagian tepi pematang sawah sudah terjamah oleh cangkul petani,” ujarnya.

Mahmud (46) mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang ikut turun langsung membantu kami dalam proses pengolahan sawah, walaupun berlumpur dan kotor Babinsa sangat bersemangat membantu para petani sehingga dan motivasi para peratani untuk lebih bersemangat dalam menggarap lahan sawahnya,” tutup Mahmud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00