Satgas TMMD ke-112 Kodim 0103/Aceh Utara Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba, Bela Negara dan KB Kesehatan

KBRN,Lhokseumawe : Program sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0103/Aceh Utara memberikan penyuluhan Bela Negara, Bahaya Narkoba dan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan kepada puluhan masyarakat, Desa Cot Treng, Kec Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, S.H., Sabtu (25/09/2021) menerangkan, penyuluhan bahaya Narkoba tersebut disampaikan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, penyuluhan KB Kesehatan disampaikan PLKB DP3AP2KB Kota Lhokseumawe dan Belanegara disampaikan Kesbangpol Lhokseumawe.

Dalam penyuluhan bahaya Narkoba tersebut, kata Kapendam IM, pemateri menyampaikan kepada peserta, bahwa dalam memberantas Narkoba perlu peran serta dari semua pihak, termasuk masyarakat.

Sedangkan penyuluhan Belanega, sambung Kolonel Arh Sudrajat, S.H pemateri menghimbau untuk meningkatkan kecintaan kita kepada NKRI dengan memupuk rasa nasionalisme kepada para penerus generasi Bangsa ini, dan mengamalkan Pancasila sesuai aturan yang ada.

Selanjutnya, penyuluhan KB Kesehatan, pemateri menjelaskan, pengertian tentang Keluarga Berencana, hal KB untuk keluarga dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber-KB, dan manfaat yang diperoleh dari ber KB.

“Saya berharap melalui penyuluhan ini, masyarakat dapat lebih mengerti dan paham tentang Bela Negara, KB Kesehatan dan Bahaya Narkoba,” tutup Kapendam IM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00