Babinsa Simpang Keuramat Bantu Petani Bajak Sawah

KBRN,Aceh Utara - Sebagai bentuk pendampingan TNI dalam dalam bidang pertanian Babinsa Koramil 17/Spk Serda Jones melaksanakan kegiatan membantu petani bajak sawah menggunakan mesin Hand Tracktor di Desa Paya Teugoh Kec Simpang Keuramat, Senin, (02/08/2021).

Disela sela kegiatannya Serda Jones mengatakan, dalam upaya mewujudkan swasembada pangan pemerintah melalui Kementan Dirjen PSP memberikan bantuan sejumlah Alsintan berupa hand Tracktor, Tracktor roda empat dan mesin penyedot air."Alsintan tersebut di standbykan di Koramil jajaran Kodim 0103/Aut untuk membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian. Selain meminjamkan hand tracktor, Kodim 0103/Aut melalui para Babinsanya juga ikut membantu dalam pengerjaannya," Ungkapnya.

Semoga dengan dilakukan pendampingan mulai dari tahap pengolahan Lahan sampai dengan Panen di harapkan petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan juga bisa menumbuhkan kedekatan antara masyarakat dengan TNI.

Dalam kesempatan itu juga Petani pemilik sawah Husni menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 17/Spk yang selalu hadir dengan setia, dimana selalu mendampingi para petani pada saat melakukan pengolah lahan baik itu pada saat membajak sawah, pembibitan, penyiangan rumput, pemupukan bahkan hingga panen tiba babinsa selalu ada di tengah – tengah petani.

Tidak sampai disitu saja babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada petani di mana setiap ada kendala di sawah babinsa selalu membantu dengan menghadirkan ppl langsung di lapangan ujar Husni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00