FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Gerai Vaksin Covid HMI Dapat Acungan Jempol Kapolres Lhokseumawe

KBRN Lhokseumawe: “Terimakasih kepada adik adik saya di HMI yang sudah melakukan akselerasi terobosan membantu program-program pemerintah terkait vaksinasi," 

Ucapan terima kasih tersebut dilontarkan Kapolres Lhokseumawe, ketika meninjau gerai Vaksin Covid 19 di gelar Sabtu dan hari ini Minggu, 01/08/2021) di Sekretariat HMI Cabang Lhokseumawe Aceh Utara.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto S.ik, menyebutkan berbagai upaya telah dilakukan pihaknya agar masyarakat paham tentang pentingnya melakukan vaksinasi ini.

Diantara nya dikatakan adalah edukasi penyadaran dilakukan secara door to door vaksinasi, yang dipelopori oleh Kapolsek, Danramil, dan puskesmas yang ada di Desa desa se-kota Lhokseumawe Aceh Utara.

"Kita sudah mengakselerasi bagaimana metode kita untuk menggerakkan masyarakat, disamping kita melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman ke kampung-kampung ataupun kepada masyarakat, Insya Allah akan mencapai 50 persen, mudah-mudahan nyampek nanti 70 persen," terang AKBP Eko Hartanto,

Sementara itu dalam mendukung  Program pemerintah terkait vaksinasi ini, Ketua HMI M. Fadli mengajak agar kaum milenials, terutama dikalangan mahasiswa untuk bersama-sama melawan dan memerangi isu hoak disebarkan terkait Vaksin Covid.

"Ada yang bilang ketika siap vaksin ada gejala tertentu, tapi nyatanya tidak ada, jadi masyarakat kita harap jangan mudah percaya hoax, mari sama sama kita vaksin agar negara ini segera pulih," cetus Muhammad Fadli, yang didampingi oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, dan juga wakil dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unimal. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  gerai Vaksin digelar disekretariat HMI, yang menargetkan masyarakat dan pemuda ini Ikut melibatkan Tim Vaksinator Dinas kesehatan Bekerjasama Kodim 0103 dan Polres Lhokseumawe,

Gerai Vaksin dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-minggu Hari ini dikatakan M. Fadli merupakan intruksi  Pengurus besar HMI, dalam rangka meningkatkan imun tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

"Jadi kegiatan ini juga bagian dari intruksi dan program PB HMI," lanjutnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00