Penyandang Tuna Daksa Terima Kursi Roda Gratis dari Korem 011/LW

KBRN, Lhokseumawe : Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro dan Kasrem 011/Lilawangsa, Letkol Czi M. Ridha Has, menyalurkan bantuan kursi roda dan sembako kepada enam orang para penyandang cacat penderita lumpuh pada kaki yakni warga Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Didampingi Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi, Danrem 011/Lilawangsa menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako masing-masing penerima yakni Nirhayati Desa Uteun Bayi Kecamatan Banda Sakti, Nek Ramlah Desa Blang Poroh Kecamatan Muara Dua, Nurlaila Desa Bathupat Timur dan Muhani Dusun B, Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Sedangkan di tempat terpisah, Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako kepada Rusna Hasballah Dusun Pintu Makmur Desa Blang Dalam Baroh Nisam, dan Nuraini Desa Baroh Blang Dalam Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (23/7/2021).

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, bantuan kursi roda merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dari Korem 011/Lilawangsa kepada masyarakat yang membutuhkan yakni masyarakat dhuafa penyandang tuna daksa, cacat penderita lumpuh pada kaki, akibat stroke, pembengkakan jantung maupun Lupus.Danrem berharap, bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dan bisa membantu aktivitas agar tidak hanya berbaring di tempat, apa lagi disaat masa pandemi ketika ketidakmampuan ekonomi menjadi kendala.

“Semoga bantuan kursi roda ini bermanfaat, Ibu-ibu kembali mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat dan semoga dapat meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, mungkin dari mereka ada yang berkarya, dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi,” ungkap Danrem.

Sementara itu, Wajah sumringah terlihat pada penyandang disabilitas tuna daksa saat menerima bantuan kursi roda gratis dari Korem 011/Lilawangsa.

Salah satu warga penerima kursi roda dari Korem, Ibu Nuraini (62) di Desa Baroh Blang Dalam Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara mengatakan, Ia tidak menduga kehadiran TNI untuk membantu memberikan kursi roda.

“Saya lumpuh sejak kecil, selama ini saya mengajar ngaji tetapi harus mengesot karena tidak bisa jalan, tetapi hari ini Alhamdulillah saya tidak menduga, kedatangan Bpk TNI dengan membawa kursi roda bahkan bantuan sembako, dengan adanya kusi roda ini saya bisa pergi sendiri untuk mengajar ngaji di balai, semoga Allah SWT membalas kebaikan para TNI” ungkapnya dengan sumringah.

Penyerahan kursi roda, Selain Danrem dan rombongan turut dihadiri dan disaksikan Danramil, Geuchik Desa dan Tokoh masyarakat setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00