LPD Aceh Utara Salurkan Donasi Untuk Janda 6 anak di Baktiya

Ketua Ijabah serahkan sembako ke Janda 6 anak
ketua LPD Aceh Utara Serahkan baju lebaran untuk anak janda tersebut

KBRN, Aceh Utara : Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) Aceh Utara, melakukan kunjungan sekaligus mengantar donasi dari sejumlah donator untuk  janda yang merawat enam orang anaknya yang sudah yatim, asal Gampong Matang Kumbang Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Minggu (2/5/2021).

Bantuan donasi, berupa sembako, pakaian lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dan keperluan lainnya, diantar langsung oleh Ketua LPD Aceh Utara, Sri Wahyuni, didampingi sejumlah relawan LPD dan turut hadir ketua Aksi Jumat Berkah (Ijabah) Aceh, Rahmat Sunarya serta didampingi sejumlah anggotanya.

Sebelum kerumah janda yang merawat enam anak yatim itu, rombongan LPD Aceh Utara bersama  Ijabah sempat mengunjugi Khalidah (38) janda miskin satu anak di Gampong Keutapang Kecamatan Tanah Pasir, dan juga memberikan santunan berupa uang kepada janda miskin  tersebut.

Seperti diketahui Sakdiah (45) bersama enam anaknya yang masih kecil menempati gebuk berukuran 4x6 meter persegi yang diberikan oleh pemilik kebun sawit tempat almarhum suaminya bekerja sebagai pembersih kebun ini.

Ketua LPD Aceh Utara, Sri Wahyuni kepada RRI menyebutkan, sebelumnya LPD mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada seorang janda bersama 6 anak yatim kondisinya sangat memprihatinkan, selain itu juga numpang di rumah gebuk orang lain.

“Karena prihatinkan dengan kondisi itu, kami (LPD) membuka donasi di media Sosial (Medsos) untuk keperluan janda dan enam anak yatim ini, baik untuk kebutuhan sehari-hari dan baju lebaran. Alhamdulillah ada sekitar Rp3 Juta lebih donasi yang terkumpul, dan sudah kita belanja untuk keperluan dan serahkan, kami sangat berterima kasih kepada donatur yang telah percaya kami untuk titipkan donasi untuk keluarga miskin ini,”kata Sri Wahyuni. Minggu (2/5/2021).

Menurutnya, Selain kondisi ekonomi memprihatinkan, Sakdiah bersama enam anaknya yang sudah ditinggal Almarhum ayahnya (33 Hari), hingga saat ini tidak bisa mencari nafkah, karena anaknya bungsunya masih bayi, untuk makan sehari-hari merupakan bantuan dari warga .

“Rumah gebuk tempat tinggalnya yang berada di pertengahan kebun sawit, jauh dari pemukiman warga dan kami dari LPD sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk bisa memberikan rumah layak huni untuk janda enam anak ini,”harapnya.

Sementara Ketua Ijabah Aceh, Rahmat Sunarya,menyebutkan, sebelumnya Ijabah menerima informasi ada anak yatim yang kondisi sangat memprihatinkan dari LPD Aceh Utara, sehingga  merasa iba terhadap kondisi enam anak yatim itu.

"Kami turut membantu berupa sembako dan baju lebaran untuk ibu dan enam anak yatim ini, dengan harapan bantuan itu bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka, “harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00