Bantu Warga Miskin, RRI Salurkan Bantuan Sembako

KBRN Lhokseumawe: Meski tidak mencukupi, paket Bantuan terkumpul dari para Donatur dalam Program berkah Ramadhan (RRI) dirasakan menjadi berkah yang tidak bernilai harga oleh mereka Penerima bantuan yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Mimik dan rawut wajah seakan tersenyum disaat tidak berdaya terlihat dari sikap Abdullah Ibrahim Warga Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti, ketika menerima paket bantuan diserahkan secara bertahap oleh kepala RRI M. Yusridarto, didampingi Kabid layanan Umum Nurmalawati Jumat (07/05/2021).

Hampir tidak ada kata dan ucapan terima kasih yang bisa di ucapkan Abdullah Ibrahim yang sedang bekerja membersihkan botol bekas bersama isterinya. Dengan nada suara terbata bata Ia mengakui sama sekali tidak menyangka akan kedatangan tamu  membawa berkah.

.,”Hana ku tuoh pegah kiban maksud long, Alhamdulillah ” saya gak tahu harus bilang bagaimana mengucapkan terima kasih, karena bantuan saya terima ini memang sangat berguna untuk kmi pergunakan sekeluarga.,” kata Abdullah Ibrahim. 

Perasaan senang dan terharu mendapatkan bantuan paket Berkah Ramadhan ini juga terlihat diraut wajah Nuraida warga miskin yang  tinggal di Gubuk Reyot bersama 5 anaknya dilahan kosong milik warga desa setempat.

,”Saya senang sekali, nggak nyangka akan dikasih bantuan,Alhamdulillah bantuan beras ini cukup bermakna untuk anak anak saya, “Ujar Nuraida yang tampak berlinang airmata. 

Sementara itu Kepala LPP RRI Lhokseumawe M.Yusridarto mengatakan, paket bantuan berupa beras dan uang tunai diberikan kepada 60 warg tidak mampu dhuafa fakir miskim tersebut merupakan sumbangan terkumpul dari para Donatur dalam Program Berkah Ramadhan II. 

,,”Program Berkah Ramadhan  ini merupakan program inspiratif dari sosok kurang beruntung di tengah himpitan ekonomi, namun tetap bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, serta tetap istiqomah dalam beribadah,"

Sebagaimana diketahui pada tahun lalu hanya diberikan kepada 30 warga tidak mampu, sedangkan pada tahun ini jumlahnya meningkat diberikan kepada 60 warga miskin terpilih dengan kataogori penerima bantuan Sebagai Dhuafa Fakir dan Miskin .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00