Tangis Haru Nenek Ainsyah Ketika  Terima Bantuan Berkah Ramadhan RRI

Tangis Haru Nenek Ainsyah Ketika  Terima Bantuan Berkah Ramadhan RRI
Tangis Haru Nenek Ainsyah Ketika  Terima Bantuan Berkah Ramadhan RRI

KBRN, Aceh Utara : Pagi menjelang siang sekitar pukul 11.00 WIB, tim berkah ramadhan LPP RRI Lhokseumawe, mendatangi Nenek Ainsyah (75) asal Gampong Cangguek kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara yang hidup sebatang kara, tak kuasa menahan air matanya ketika menerima bantuan beras dan uang tunai yang disalurkan RRI Lhokseumawe melalui program  berkah ramadhan tahun ke-2.

Bantuan yang bersumber dari sejumlah donator pendengar RRI, diserahkan langsung oleh kepala RRI Lhokseumawe, Muhammad Yusridarto, didampingi Kasi Layanan dan Pengembangan Usaha Nurmawati dan staf Nur Ainon,  Kamis siang (6/5/2021).

Nenek Ainsyah yang hidup seorang diri atau sebatang kara  di gebuk reyot berukuran 4x6 meter persegi saat menceriakan kehidupannya kepada tim berkah ramadhan Ia pun tak kuasa menahan air matanya untuk menetas, tampak sesekali ia berusaha mengusapnya dengan kerudung yang ia gunakan.

“Sejak kondisi saya sering-sakitan untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan bantuan maupun sedekah dari para tetangganya,” kata Nenek Aisyah dengan mata yang berkaca-kaca.

Salain itu nenek Ainsyah mengucapkan rasa terima kasihnya karena dengan ada bantuan Beras program berkah ramadhan RRI, sudah ada beras untuk membayar zakat fitrah menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Alhamdullah dengan ada beras ini saya bisa simpan untuk bayar zakat, kaena saya tidak ke sawah, kalau sebelumnya ada sedekah dan zakat yang diberikan warga, kerana padi dihantam banjir tidak ada lagi yang kasih, “terang Nenek Ainsyah.

Setelah mengantarkan bantuan  ke Nenek Ainsyah kemudian, tim berkah ramadhan mengantar bantuan kaum dhuafa lainnya di Kecamatan Tanah Pasir , Yaitu Asmara  janda 4 anak yang  jadi tulang punggung keluarga  di Gampong Blang,  Kekek Abdul Manaf   (68)  yang mengalami Tunanetra Hidup sebatang kara asal Gampong Teupin Gapeuh.

Kemudian bantuan yang sama  diserahkan ke Nenek Bondi ( 73) pencari kepiting Janda  miskin asal Gampong Cibrek dan Nenek Tihawa (73) Janda  miskin asal gampong Matang Ranup Laseh.

Sementara Kepala RRI Lhokseumawe Raden Muhammad Yusridarto menyebutkan Program Berkah Ramadhan  tahun ke-2 ini merupakan program inspiratif dari sosok yang kurang beruntung di tengah himpitan ekonomi, namun ia tetap bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, serta tetap istiqomah dalam beribadah 

‘Kita sangat berterimakasih kepada sejumlah donatur, baik BUMN, Lembaga sosial masyarakat,  pendengar RRI dan Pejabat Publik yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat kurang beruntung melalui program berkah ramadhan RRI Lhokseumawe, ada sekitar 60 penerima yang tersebar di Aceh Utara dan Lhokseumawe,”pungkasnya,

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00