PTQ RRI Lhokseumawe Di Ikuti 103 Peserta

KBRN, Lhokseumawe; Pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke 51 yang di selenggarakan oleh RRI Lhokseumawe, di ikuti 105 perserta yang berasal dari 5 (Lima) Kabupaten Kota di Aceh yaitu Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireun, Aceh Timur, Kota Langsa dan ada juga dari Propinsi Sumetera Utara. hal tersebut dikatakan Kepala Stasiun LPP RRI Lhokseumawe, Muhammad Yusridarto dalam sambutannya saat membuka Pelaksanaan PTQ Ke 51 RRI Lhokseumawe.

Dihadapan Dewan Hakim dan para Panitia PTQ RRI Lhokseumawe Kepala Stasiun RRI Lhokseumawe menjelaskan, berdasarkan hasil penjaringan Peserta PTQ Ke 51 Tahun 2021 yang di lakukan oleh Panitia Tahun ini mulai dari Tanggal 14 Maret hingga 10 April 2021. peserta yang mendaftar mencapai 105 orang, Masing-masing di Cabang Tilawah Golongan Pria ada 17 orang, Tilawah Golongan Putri ada 15 peserta, Cabang Tausiah ada 53 orang dan untuk Cabang Tahfidz pendaftarnya berjumlah 19 orang. namun dari jumlah tersebut, 2 (Dua) orang dinyatakan tereliminasi karena masih kurang umur.

“Tahun ini Peserta PTQ RRI Lhokseumawe berhasil memecah Recor dari Tahun-tahun sebelumnya, yakni lebih dari Seratus Orang peserta. Namun ada 2 (Dua) peserta yang terpaksa di batalkan karena belum cukup umur.” Ungkap Muhammad Yusridarto Selasa (14/04/21) di Oproom RRI Lhokseumawe.

Selain itu ditambahkan, Peserta PTQ tahun ini juga masih ada yang mengundurkan diri karena belum familiar dengan Aplikasi Virtual. sebab pelaksanaan PTQ Tahun 2021 ini menerapkan Sistim Virtual atau Tampil secara Online melalui Aplikasi Zoom.

Sementara itu ketua Panitia, Saifanur mengatakan. di Cabang Tilawah kemarin ada sekitar 5 (Lima) orang peserta yang tidak berhasil tampil karena terkendala dengan Apilikasi Virtual tersebut. Kemungkinan jaringan Internet mereka, kurang Maksimal.

“Di Cabang Tilawah ada Sekitar 5 (Lima) peserta yang gagal tampil karena terkendala dengan Aplikasi Virtual.” Tambah Ketua Panitia PTQ RRI L hokseumawe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar