Dinas Koperasi Dan UMKM Aceh Kunjungi Mr. Phep Keumamah Lhokseumawe

KBRN.Lhokseumawe :  Rumah Produksi Mr. Phep Keumamah Siap Saji Khas Aceh kota Lhokseumawe kedatangan tamu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Helvizar beserta Rombongan, (Senin/8/3/21). Dalam diskusi dengan Helvizar, Cek Mun owner Mr. Phep menyampaikan bahwa Pendampingan untuk UMKM bek lagee ureung seut mon tireh atau ibarat membakar banyak arang dalam waktu berbeda untuk besi-besi yang sama tapi tidak pernah menjadi mata pisau,

Cek Mun menyarankan sebaiknya kegiatan-kegiatn yang berhubungan dengan UMKM mesti di lakukan secara komprehensif dan berkesinambungan berdasarkan permasalahan dan kebutuhan masing-masing UMKM di lapangan, tidak bisa main pukul rata untuk semua UMKM sama baik dalam pelatihan maupun penyaluran bantuan pemerintah lainnya. 

Jangan seperti yang sudah berjalan selama ini kegiatan pelatihan, workshop dll baru di kebut di akhir tahun saat bulan 11 dan 12 untuk setiap tahunnya dengan kurang  memperhatikan hasil dan output dari kegiatan tersebut yang penting proyek jalan. Dan Semoga perhatian terhadap UMKM Aceh tidak hanya sebatas pada pengambilan data-data UMKM kemudian diklaim sebagai binaan. 

Dan Cek Mun juga menyampaikan ke Pak Kadis UMKM bahwa usaha Mr. Phep ada atau tidak ada perhatian dari pemerintah tetap akan kita kembangkan dan kita sampaikan juga bahwa setiap pelaku usaha mesti ada target, tidak bisa seperti air mengalir saja dalam menjalankan sebuah usaha dan Mr. Phep punya target untuk jadi salah satu produk Ekspor Indonesia berbasiskan produk olahan ikan halal asal Lhokseumawe Aceh pada tahun 2023 nantinya. 

Semoga ditangan Helvizar UMKM di Aceh bisa semakin mendapatkan ruang gerak untuk bisa maju dan berkembang sehingga bisa bersaing dengan produk-produk lainnya baik di tingkat Nasional dan maupun Mancanegara. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00