BPN Lhokseumawe Sosialisasi Kwalitas Pelayanan Publik

KBRN, Lhokseumawe : Jajaran Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe mengikuti Sosialisasi Peningkatan Kwalitas Pelayanan Publik Dalam Rangka Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan pemateri selaku Kepala Perwakilan OMBUDSMAN RI Provinsi Aceh, Dr. H. Taqwaddin Husni, S.H., S.E., M.S.,.

Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN Kantor Pertanahan setempat dan Pelaksanaan acara ini tetap mematuhi protocol kesehatan covid dan disiarkan secara langsung melalui media ZOOM kepada seluruh Kantor Pertanahan yang ada di Provinsi Aceh serta Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Aceh.

Menurut, Dr. H. Taqwaddin Husni, dalam pemenuhan standar pelayanan, adanya kepastian hukum, adanya pengetahuan dan keahlian, pelayanan cepat, tepat waktu ,informasi yang diberikan harus tepat, jelas dan akurat,

“ adanya sikap bersahabat dan keterbukaan, penampilan yang rapi dilengkapi dengan identitas, senyum sapa ramah dari petugas, pelayanan yang efektif dan efesien dan lain sebagainya “ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Dra. Erni Woro, menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang pertanahan maka diperlukan komitmen bersama antara pejabat beserta seluruh staf, para ASN dan non ASN,

“harus merubah mindset atau pola pikir bahwa melayani masyarakat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan dengan ikhlas sehingga masyarakat puas terhadap pelayanan yang diberikan, Jika mindset kita tidak ke arah pelayanan, apa yang kita lakukan tidak akan berjalan maksimal” pungkasnya.

Oleh karena itu, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe berupaya meningkatkan pelayanan pertanahan bagi masyarakat. Dengan melakukan berbagai hal, daiantaranya, Evaluasi kinerja secara periodik dengan melakukan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) agar mengetahui capaian kinerja pelayanan dan  sebagai acuan bahan serta saran perbaikan pelayanan, Melakukan berbagai Inovasi, seperti, PETA OMA(Pelayanan Pertanahan Online untuk Masyarakat) layanan pengaduan pertanahan secara daring atau melalui media social namun tetap melayani pengaduan secara langsung , layanan SAKA (Sertipikat Anda Kami Antar) dan lainnya yang bertujuan untuk memberikan pelayanan pertanahan yang dapat member kepuasan bagi masyarakat di Lingkungan Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe,

“ Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah  untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan pertanahan di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe sehingga  masyarakat mendapatkan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah dan terukur “ terang Erni Woro.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00