Tatap Muka Perdana, Ini Pesan Dandim 0103/Aceh Utara

KBRN, Lhokseumawe -Tatap muka merupakan suatu kegiatan yang perlu diselenggarakan secara rutin sebagai wujud perhatian Komandan terhadap bawahannya dan juga sebagai wadah komunikasi antara atasan dan bawahan sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta sebagai sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus disampaikan kepada jajarannya.

Dandim 0103/Aut yang baru Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.IP M.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Cab. XX Dim 0103 Ny. Dina HS Nurhono di fase awal masa kepemimpinannya menggelar tatap muka pertama kalinya untuk memperkenalkan diri kepada para anggota, bertempat di Aula Saptamarga Kodim 0103/Aut  Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Selasa, (05/07/2022).

Awal pengarahannya Dandim memperkenalkan dirinya dan keluarga serta menjelaskan tentang pengalaman bertugas di satuan lama sebelum menjabat sebagai Komandan Kodim 0103/Aut.

Selain itu, Dandim menekankan agar anggota disetiap menjalankan tugasnya untuk selalu berdoa ingat kepada Tuhan YME sesuai keyakinannya masing -masing dan senantiasa bersyukur.

Lebih lanjut Dandim dalam arahannya mengingatkan kembali untuk seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS beserta Persit agar laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya selalu menjaga kesehatan dan hindari pelanggaran sekecil apapun.

Kepada seluruh Anggota Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari juga menyampaikan Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Hendrasari meminta Kerjasama kepada semua Prajurit dalam menjalankan tugasnya Para personil juga diberikan wejangan tentang bagaimana cara agar nyaman bertugas sebaagai prajurit.

" Tidak ada pimpinan yang hebat, tidak ada satuan yang hebat jika anggotanya tidak hebat. Jadi saya mohon dukungan dari para anggota semua, apapun itu tugasnya. Caranya bagaimana supaya kita nyaman dalam bertugas . Yah dengan bekerja berani, tulus dan iklhlas serta menunjukan kualitas," ujar Dandim 0103/Aut.

“Untuk itu, saya harapkan para Danramil dan Babinsa diwilayah binaannya untuk selalu berperan aktif, guna menjaga dan meningkatkan hubungan serta kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat,” ucap Dandim.

Tingkatkan kepedulian dan komunikasi kepada sesama rekan saya harapkan tidak jarak diantara kita tetap sesuai hirarki antara atasan dan bawahan.

Pengarahan selanjutnya Dandim juga mengiatkan dalam melaksanakan tugas setiap anggota agar memperhatikan faktor keamanan. Selalu menjaga hubungan baik dengan aparat terkait, apabila terdapat hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada Dandim atau pimpinan pada kesempatan pertama.

“Saya ingin menjadi keluarga besar antara dan silaturahmi dan persaudaraan akan terus terjalin antara atasan dan bawahan dan sayangi keluarga” Pinta Dandim.

Diakhir arahannya, Dandim menyampaikan Beberapa Program yang salah satunya GSM ( Gerakan Subuh Sejid ) dengan harapan mengajak seluruh prajurit Kodim 0103/Aut Untuk Melaksanakan taat beribadah dan Patuh terhadap Perintah Allah swt, Dandim juga meminta dukungan dan kerjasama kepada seluruh Prajurit agar tetap kompak, saling membantu sesama rekan dan laporkan apabila ada permasalahan kepada atasan untuk dicarikan jalan keluarnya. Laksanakan atau ciptakan kerjasama yang baik agar Satuan ini semakin maju dan sejahtera.” Pungkas Komandan Kodim.

Ketua Persit KCK Cab. XX Dim 0103 dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ibu-Ibu Persityang sudah hadir dalam kegiatan penyambutan hari ini.

“Semoga awal yang baik ini diharapkan kedepannya kita bisa bersama-sama melaksanakan tugas Persit dengan baik. Persit juga harus menjaga keharmonisan keluarga dan selalu mendukung tugas suami” Ujar Ibu Ketua

“Persit harus saling menghargai dan menghormati tanpa melihat pangkat dari suami dan tetap mendukung tugas suami dengan menyiapkan segala sesuatunya dan ciptakan keharmonisan dalam keluarga” pungkasnya

Dalam kegiatan tatap muka tersebut dihadiri Kasdim 0103/Aut, Mayor Cba Jumiin, Pabung Dim 0103/Aut, Para Darammil

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar