Turun Ke Sawah, Babinsa Dewantara Bantu Warga Semprot Padi

KBRN, Aceh Utara: Babinsa Koramil 03/Dwt, Kodim 0103/Aut, Koptu Munzirwan bantu Petani melaksanakan kegiatan penyemprotan Hama Padi milik Warga Binaannya Ibnu di Desa Ulee Reuleung Kecamatan Dewantara, Minggu, (22/05/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Munzirwan, menyampaikan bahwa Penyemprotan ini bertujuan untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman padi dan untuk sebagai langkah menanggulangi serangan hama terhadap tanaman Padi bisa berjalan dengan efektif. 

Ketua Kelompok Tani "Tani Makmur" Ibnu mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Para Babinsa yang terjun langsung kelapangan dan melaksanakan penyemprotan hama Padi, sehingga memberi motivasi kepada kami dalam mengarap sawah lebih bersemangat dan panen tahun ini lebih bagus," katanya.

Dalam kesempatan yang berbeda Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol. Arm. Oke Kistiyanto S.A.P, melalui Danramil 03/Dwt, Kapten Czi. Hermansyah, menyampaikan bahwa Apa yang dilaksanakan Babinsa Jajaran Kodim 0103/Aut melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Kepada Para Petani adalah salah satu bentuk Kepedulian terhadap Warga binaannya.

Lanjutnya Para Babinsa juga selain melaksanakan penyemprotan, ia juga ikut serta mendukung para petani Mulai dari proses Pengolahan Lahan, Tanam, Perawatan sampai dengan Panen, dengan harapan Agar waktu panen kelak Para petani bisa mendapatkan Hasil yang malsimal, pungkasnya dalam siaran persnya kepada RRI.co.id.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar