FOKUS: #VAKSIN COVID

Kapolda Ajak Masyarakat Bantu Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Aceh

KBRN,Lhokseumawe : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu peningkatkan capaian vaksinasi di Provinsi Aceh.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Haydar melalui siaran persnya, setelah mengikuti anev lanjutan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, melalui saran Vidcon, Selasa (7/12/2021) di Mapolda Aceh.

Ahmad Haydar yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM., MH. mengatakan, capaian vaksinasi sudah menjadi tanggung jawab bersama, di mana peran masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk membantu peningkatan vaksinasi itu sendiri.

Eks Kapuslabfor Polri itu mencontohkan, misalnya di dalam sebuah desa jumlah masyarakatnya yang sudah vaksin baru 20 persen, berarti yang 20 persen tersebut harus ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat lainnya yang sama sekali belum menerima vaksin.

Nanti, sambungnya, akan ada Bhabinkamtibmas atau Babinsa yang akan ikut membantu dan akan terus berkolaborasi dengan masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut.

Dengan begitu, tambahnya, secara perlahan capaian vaksinasi, khususnya di Provinsi Aceh akan terus meningkat dan herd immunity yang menjadi target kita akan segera terwujud.

“Mari bersama-sama, baik Polri, TNI, seluruh stakeholder, maupun masyarakat untuk saling berkolaborasi dengan satu tujuan, yaitu capaian vaksinasi meningkat dan herd immunity segera tercipta,” sebutnya mengakhiri keterangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar