BPJS Kesehatan Dan AJI Lhokseumawe Gelar Edukasi JKN-KIS Bagi Jurnalis

KBRN, Lhokseumawe : Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Lhokseumawe bersama BPJS Kesehatan menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi JKN-KIS bagi jurnalis Lhokseumawe dan Aceh Utara, Selasa (28/09).

Kegiatan yang dilangsungkan secara daring tersebut dilakukan untuk menambah pemahaman para jurnalis terkait pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe, Manna dalam sambutannya mengatakan bahwa edukasi dan sosialisasi ini sangat penting untuk dilakukan agar para jurnalis memperoleh informasi yang tepat terkait penyelenggaraan Program JKN-KIS, khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara.

“Para jurnalis dan media adalah corong penyampaian informasi yang paling dekat dengan masyarakat, jurnalis juga bisa menjadi agen-agen informasi yang akurat supaya dilapangan pelayanan jaminan kesehatan kepada masyarakat dilaksanakan secara baik dan benar,” jelas Manna.

Selain memberikan pemahaman yang menyeluruh, kegiatan ini juga menurut Manna dilakukan untuk membangun hubungan kemitraan yang baik dengan para jurnalis.

Dalam paparannya, tim BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe menyampaikan beberapa hal dasar penyelenggaraan Program JKN-KIS seperti hak dan kewajiban peserta, alur pelayanan kesehatan fasilitas kesehatan primer dan rujukan, serta inovasi-inovasi yang disediakan BPJS Kesehatan untuk kemudahan layanan administrasi seperti aplikasi Mobile JKN, PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp), Chika dan Vika serta BPJS Kesehatan care Centre 165.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00