Penuhi Kebutuhan BBM Pedesaan di Lhokseumawe, Pertamina Hadirkan Pertashop

KBRN, Lhokseumawe : Salah satu terobosan PT Pertamina (Persero) untuk memenuhi kebutuhan energi dalam bentuk bahan bakar minyak berkualitas bagi masyarakat pedesaan, PT Pertamina (Persero) menghadirkan Pertashop. 

Pertashop merupakan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini milik Pertamina yang hadir untuk memenuhi  sekaligus sebagai upaya pemerataan distribusi energi.

Menurut Manager fuel terminal Pertamina lhokseumawe Feri Saparudin. Kamis (06/05/2021) mengatakan bahwa PT Pertamina (Persero) terus berinovasi dan berkomitmen menyalurkan energi hingga ke pelosok desa yang cukup jauh jangkauannya dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Salah satunya adalah Pertashop yang berada di Desa Mane Kareung Kecamatan Blang Mangat merupakan satu satunya di Kota Lhokseumawe kerjasama antara Pertamina dengan CV HSD Sinergi Berjaya.

Sementara untuk kabupaten Aceh Utara sudah berdiri dan beroperasi sebanyak empat belas unit Pertashop.

"Pertashop yang di desa Mane Kareung Blang Mangat ini adalah satu satunya yang ada di Kota Lhokseumawe," kata Manager fuel terminal lhokseumawe Feri Saparudin

Ia juga mengatakan, bahwa BBM yang di jual di Pertashop kualitas dan harganya akan sama dengan yang di jual di SPBU.

"Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi dengan skala lebih kecil dari SPBU yang dimiliki Pertamina dan telah memenuhi aspek legalitas dan aspek HSSE (health, safety, security, dan environment)," Jelas Feri Saparudin

Sementara masyarakat setempat, Razali (50) menyambut baik dan senang dengang hadirnya Pertashop di desa Mane Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Dengan adanya Pertashop ini masyarakat lebih mudah mendapatkan BBM dengan kualitas terbaik dan tidak perlu ke kota sehingga dapat menghemat waktu dan BBM itu sendiri.

"Kami sangat terbantu, apalagi harga Pertamax yang dijual di SPBU sama dengan harga yang dijual di Pertashop dan kami tidak perlu jauh lagi membeli BBM", pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00