Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Gelar Lomba Film Pendek & Pidato Online Se-Aceh

KBRN, Lhokseumawe : Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe menggelar lomba film pendek dan pidato online, Minggu (29/11/2020), yang dipusatkan dikampus setempat.

Pendaftaran dan pengiriman karya dua kegiatan tersebut dibuka sejak 9 - 25 November 2020 dan pengumuman juara disampaikan melalui media sosial dan grup WhatsApp serta website kampus ini  pada Senin, 30 November 2020,

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari sejumlah kabupaten/kota yang ada di Aceh, Antara lain, dari Aceh Timur, Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Tengah, Pidie Jaya, Simeulue, dan sejumlah kabupaten/kota lainya " kata Ketua HMJ Komunikasi dan Penyiaran Islam, Hasanun Basri didampingi Ketua Panitia, M Akbar.

Menurutnya, peserta film pendek yang mengikuti lombah tersebut trcatat delapan orang dan lomba pidato online jumlah peserta mencapai 30 orang.

“Tema yang kita ambil untuk kedua kegiatan tersebut adalah ‘Mengembangkan bakat dan Kreativitas di Tengah Pandemi Covid-19,” ujar Ketua HMJ.

sebut Hasanun, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kreativitas siswa dan mahasiswa di tengah masa pandemi Covid-19, Kendati dalam kondisi seperti ini, tapi Mahasiswa IAIN berusaha membangkitkan semangat mereka untuk bisa berkarya. 

“Kita berusaha membangkitkan semangat pelajar dan mahasiswa di Aceh tidak berhenti berkarya meskipun dalam kondisi pandemi, Dua lomba ini menurut kami bisa menjadi salah satu cara untuk memotivasi mereka agar terus berkarya,” punkas Hasanun. 

Hasanun menambahkan kriteria penilaian film pendek ini antara lain kualitas video dan audio, alur cerita sesuai dengan judul, dan terdapat pesan moral dalam video pendek tersebut. 

Sedangkan untuk lomba pidato online yang menjadi aspek penilaian, lafal dan intonasi mimik atau gerak/ekspresi, penguasaan materi dengan menyertai ayat dan hadis, dan terakhir kualitas video dan audio.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00