Prodi Sosiologi Unima Aceh Utara Siapkan Diri Untuk Akreditasi A

KBRN, Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh (Unima) Aceh Utara, Fakultas Ilmu sosial dan Politik Program Studi (Prodi) Sosiologi sedang melaksanakan Asesmen Lapangan dalam rangka mempersiapkan diri untuk menuju akreditasi A.

Saat proses asesmen lapangan akreditasi tersebut, selain verifikasi, validasi, dan melengkapi data dan informasi yang diperlukan, juga turut mengundang anggota DPD-RI Asal Aceh H Sudirman (Haji Uma), yang telah memberikan kepercayaan terhadap kesalah satu alumni Sosiologi sebagai stafnya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unima, Dr Muhammad Nazaruddin  mengatakan Pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) meminta untuk menghadirkan User dari shakeholder luar yaitu senator Aceh H Sudirman .

“H Sudirman (Haji Uma) telah mempercayai alumni sosiologi  Fisip Unimal sebagai staf atau asistennya, dan menurut Haji Uma, stafnya itu sudah bekerja dengan baik dan telah membantunya selama ini dalam menjalankan tugas, “kata Dr Muhammad Nazaruddin , Selasa (13/10/2020).

Disebutkan, setelah proses asesmen lapangan akreditasi ini, akan mengelar kuliah umum secara online (Daring), dan akan mengundang  H Sudirman sebagai pamateri untuk menyampaikan pandangannya tentang politikan di Indonesia.

“Tujuan kuliah umum tersebut, sehingga para mahasiswa lebih memahami politikan di Indonesia secara umum, karena yang menyampaikan materi tersebut merupakan orang berkecimpung langsung atau aktor politik, kami harapkan program study sosialisasi dan lainnya bisa menuju akreditasi A atau unggul,”harapnya.

Sementara H Sudirman sapaan Haji Uma sangat mendorong dan mengharapkan kepada dekan fisip Unima selain memperjuangkan akreditasi A prodi Sosialiasi, meminta kedepan untuk memperjuangan prodi lain yang ada di fakutas ilmu sosial dan politik .

"kedepan kita akan sama sama memperjuangkan maupun mendorong lahirnya akreditasi yang memuaskan  atau unggul baik  di fakultas maupun di prodi-prodi yang lain, "pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00