Cegah Penyebaran COVID-19, Calon Santri Dayah Asbahulyamin Diperiksa Suhu Tubuh

KBRN, Aceh Utara : Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, melakukan pemeriksaan suhu tubuh ratusan calon santri dan santriwati yang mendaftarkan di Dayah Asbahulyamin atau Dayah Abu Buni Kecamatan setempat.

Kepala Puskesmas Paya Bakong Bakhtiar SKM, kepada RRI mengatakan pada saat mengukur suhu tubuh para calon santri dan Sanriwati baru, Minggu (31/5/2020), juga melakukan sosialiasi tentang New Normal dan menyarankan untuk selalu mengunakan masker serta jaga jarak.

“Dalam pemeriksaan suhu tubu para santri dan satriwati serta orang tua wali murid, melibatkan tiga petugas kesehatan yang ada di puskesmas, Namun tidak ada para-santri maupun pedamping santri yang suhunya melebihi diatas normal,”kata Bakhtiar, Senin (1/6/2020).

Menurutnya, sebelum berlaku New Normal, pihaknya puskesmas bersama muspika telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 kepada masyakat, termasuk ke sjumlah para santri dan dewan guru ngaji di sejumlah dayah atau pasantren di Kecamatan Paya Bakong.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran yang keluarkan oleh pemerintah, untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, kita selalu sarankan kepada masyarakat untuk selalu mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun,m enjaga jarak dan konsumsi makanan bergizi," pungkasnya.(FUL/MS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00