Lawan COVID-19, DPD-RI Apresiasi Program Belajar di RRI

KBRN, Lhokseumawe : Anggota DPD –RI asal Aceh H. Sudirman sapaan Haji Uma, memberikan apresiasi tentang program belajar di Lembaga Penyiaran Publik, Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) khususnya RRI Lhokseumawe, yang memberikan kesempatan kepada pelajar agar bisa tetap belajar meskipun dirumah, melalui sambungan telepon antara guru dan pelajar/ siswa.

Program tersebut disiarkan setiap hari Senin hingga Jumát pukul 10.00- 11.00 Wib merupakan terobosan untuk mendukung proses pembelajaran siswa, selama pemberlakukan social dan physical distancing dalam rangka pencegahan penyebaran COVID 19.

“Dengan ada program belajar di RRI  dengan menyajikan pembahasan mata pelajaran yang disampaikan oleh para guru secara bergiliran setiap harinya dapat membantu siswa- siswi baik di Lhokseumawe, Aceh Utara dan sekitarnya yang saat ini tidak ada aktifitas sekolah, akibat wabah COVID 19,”terang Haji Uma, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, Program ini sangat mencerdaskan anak bangsa dan bisa memberikana edukasi kepada siswa atau pelajar, karena sebelumnya Pemerintah telah meminta  kepada para siswa siswi untuk belajar dari rumah, akibat dari wabah COVID-19 di Indonesia temasuk Aceh.

“Program ini selain memberikan manfaat kepada pelajar, juga dapar membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, selama pemberlakukan social dan physical”katanya.

Sementara Kepala LPP RRI Lhokseumawe Muhammad  Yusridarto, S,Sos  menyebutkan belajar di RRI menjadi salah satu program LPP-RRI secara nasional  yang di mulai 25 Maret 2020 lalu dan sebagai salah satu wujud peran RRI sebagai Radio Tanggap Bencana COVID 19.

“RRI melalui siarannya tersebut berupaya mengisi kekosongan waktu para pelajar yang terpaksa harus belajar di rumah, agar tetap dapat mengikuti materi-materi pembelajaran dari para guru melalui radio, setiap hari kerja-Senin- Jum’at, “ terangnya.

Disebutkan, dalam program tersebut juga turut menghadirkan guru mata pelajaran baik Guru di Aceh Utara, Lhokseumawe dan sekitarnya  pendegar maupun siswa dapat berinteraksi langsung melalui sambungan telepon, Faceebook dan Whatsaap  baik untuk menyampaikan pertanyaan maupun menjawab  soal yang disodorkan.

"Dengan ada program belajar di RRI  dengan memberikan format melalui Ibu Pertiwi Memanggil, kami harapkan dengan ada program ini,  Belajar di RRI dipancarluaska melalui frekuensi 89,3FM dan 95,2FM dan juga dapat diakses melalui RRIplay Go.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00