Sekolah Libur, Guru Ajarkan Muridnya Dari RRI Lhokseumawe

KBRN, Lhokseumawe: Lembaga Penyiaran Publik, Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Stasiun Lhokseumawe, sejak 25 Maret 2020, telah menyiarkan program "Belajar di RRI" setiap Senin hingga Jum'at, melalui programa dua (Pro-2) Frekuensi 95.2 FM.

"Para Guru dari masing-masing sekolah mengajar mata pelajaran (mapel) lewat corong RRI dan para murid mendengar siarannya di Radio", kata Kepala LPP RRI Lhokseumawe, Muhammad Yusridarto, Selasa (07/04/2020).

Dikatakan Yusri pula, program belajar di RRI merupakan program RRI secara Nasional, ditengah Virus Corona yang semakin mewabah, juga selama sekolah diliburkan dan para murid belajar dirumah.

"Maka RRI terpanggil untuk membantu mengkomunikasikan antara murid dengan guru lewat peluncuran program tersebut", Jelas Yusri lagi.

Disamping itu, program ini juga untuk membantu kebijakan Kementerian Pendidikan yang telah meliburkan siswa, lalu mewajibkan belajar dirumah secara online melalui medsos. 

Namun karena tidak semua terjangkau oleh IT yang memadai serta tidak semua murid memiliki Gadget yang mumpuni, maka RRI solusinya dengan program Belajar di RRI, pungkas Kepala RRI Lhokseumawe ini.

Adapun Mapel yang disiarkan masing-masing Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, Virus dan Bakteri, Logaritma, Alqur'an dan Hadist, hingga Fisika, Seni Budaya, Tekhnik Komputer dan Jaringan, Statistika Matematika, Pendidikan Agama, Bahasa dan Sastra dan lain-lain.

Masing-masing Guru Mapel dari perwakilan sekolah, diberi ruang untuk bersiaran di RRI seperti mengajar di ruang kelas hanya saja tidak tatap muka, karena para murid hanya mendengarkan melalui Radio kemudian bertanya melalui Line Telephone studio.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00