Selama Non Aktif Kuliah, Mahasiswa Unimal Diminta Perbanyak Karantina Mandiri

KBRN, Lhokseumawe: Sejak menonaktifkan perkuliahan di kampus untuk mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19) sesuai anjuran Pemerintah, Civitas Akademika Universitas Malikussaleh (Unimal) Kabupaten Aceh Utara, memperbanyak kegiatan sterilisasi penyemprotan cairan Disinfektan ke seluruh gedung Kampus. 

Sementara para Mahasiswa dan Mahasiswi juga dilarang pulang kampung atau bepergian keluar kota. Mereka diminta tetap berada di rumah kost masing - masing serta tidak melakukan aktivitas kumpul-kumpul. 

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19 kampus mengajak semua elemen untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT", pinta Rektor Unimal, DR Herman Fitra, Kepada RRI, Jum'at (20/03/2020). 

Dikatakan Rektor Unimal pula, karantina mandiri untuk mencegah menyebarnya virus corona dari orang yang datang dari daerah yang terjangkit. 

Kemudian menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan dengan Hand Sanitizer atau bahan antiseptik lainnya. 

"Secara umum memang mereka mematuhi anjuran pihak kampus, karena kita meminta dosen wali untuk memantau", tegas Herman. 

Sedangkan kegiatan Perkuliahan akan mulai diaktifkan lagi pada 22 Maret mendatang. Akan tetapi, pihaknya juga akan melakukan evaluasi apakah tetap memulai perkuliahan tatap muka ataupun memperpanjang non aktif dengan menerapkan perkuliahan Daring by jaringan online. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00