Mahasiswa KPM Bantu Pemantapan Pelaksanaan Tugas Aparatur Desa

KBRN, Lhoksukon : Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Kelompok 1, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe, mensosialisasikan Pemantapan Pelaksanaan Tugas Aparatur Pemerintah Gampong Alue, Kecamatan Tanah Pasir, di Gedung Pertemuan gampon setempat, Jum’at (24/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan pemateri yaitu, Drs Muhammad M, Si juga sebagai Supervisor kelompok-I, Geuchik  Gampong Alue M Nasir dan Seluruh aparatur gampong, serta seluruh mahasiwa KPM STIA Nasional.

Baca Juga: Mahasiswa STIA Nasional Lhokseumawe KPM Ke Tanah Pasir

Ketua Kelompok I Mahasiswa KPM-STIA Nasional, Eri Mulyadi kepada RRI mengatakan sosialiasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam pembenahan administrasi di tingkat Gampong khususnya di Gampong Alue, supaya perangkat gampong lebih teratur mengatahui tata cara administrasi yang benar.

“Selama dua pekan KPM, masih melihat ada adminitasi yang belum tertib dan kendela dihadapi Gampong Alue, seperti belum ada kantor kepala desa (Geuchik) sehingga masyarakat saat mengurus administasi surat menyurat, terpaksa datang ke rumah Geuchik (Kepala Desa), maka kami akan membenahi administrasi tersebut dengan memamfaatkan gedung BUMG untuk dijadikan kantor Geuchik sementara”kata Eri.

Baca Juga: Mahasiswa KPM STIA Nasional Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Diharapkan dengan ada kegiatan ini dan materi yang disampaikan Drs Muhammad, dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi perangkat gampong dan tuha peut serta mengetahui tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing.

“Yang intinya kita harapkan aparatur gampong dan Geuchik harus menjaga kekompakan, sehingga tidak terjadi gesekan dan pembangunan di desa dapat berjalan sesuai harapan masyarakat, dan sosialisasi tersebut bisa bermanfaat kepada aparatur gampong,”harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00