Bolos Sekolah, 16 Pelajar di Lhokseumawe Diamankan Satpol PP

KBRN, Lhokseumawe : Sebanyak 16 pelajar yang berasal dari sejumlah sekolah di Lhokseumawe, satu diantara pelajar siswi, terjaring razia personel Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe. Para pelajar itu ditangkap, karena bolos sekolah saat jam belajar dan asyik nongkrong di Cafée, Kamis (10/10/2019).

Amatan RRI, Sejumlah pelajar yang ditangkap, sesamapai di kantor, mereka disuruh hormat bendera merah putih yang sedang berkibar di halaman kantor tersebut, sementara satu diantaranya siswi SMK yang turut diamankan setelah bertangkap berduaan dengan teman prianya.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Dr. M. Irsyadi, mengatakan penangkapan puluhan pelajar yang berasal dari SMA dan SMK di Lhokseumawe berkat informasi masyarakat, pelajar tersebut ditangkap di dua lokasi yaitu di kawasan Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti dan Buket Indah Kecamatan muara satu kota Lhokseumawe.

“Dari 16 yang diamankan karena bolos sekolah, lima pelajar diantaranya yang sempat melarikan diri, telah menyerahkan diri kekantor, lantaran semua perlengkapan sekolah sudah diamankan bersama temannya yang sebelumnya ditangkap,”kata Dr. M. Irsyadi, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan, selain mengamankan puluhan pelajar saat jam pelajaran berlangsung turut mengamankan beberapa unit sepedamotor dan belasan Hanphone sedangkan dari Hanphone salah satu siswa ditemukan menyimpan flem porno.

“Setelah dilakukan pembinaan dan dimintai keterangan serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi bolos sekolah, lemudian kita panggil orang tua masing-masing pihak temasuk pihak sekolah untuk menjemputnya,”pungkasnya. (FUL/DY)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00