166 Siswa Ikuti KSM di MAN IC Aceh Timur

KBRN,Aceh Timur : Sebanyak 166 siswa MA/SMA Kabupaten Aceh Timur hari ini Sabtu 13 Agustus 2022  mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara online tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2022. 

Kegiatan KSM Tingkat Kabupaten Aceh Timur  ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari  mulai Sabtu 13 Agustus 2022 s/d Senin 15 Agustus 2022 yang  dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer MAN IC Aceh Timur .Ujar Kasi Penmad Fadli S.Ag,M.Si  yang pada saat Itu sedang bersama Pokjawas Madrasah Abdurrahman S.Pd,M.Pd pada saat ditemui oleh admin website kemenag Aceh Timur di sela-sela pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut Fadli meyebutkan adapun Peserta yang mengikuti KSM Tingkat Kabupaten Aceh Timur keseluruhannya sebanyak 364 Peserta didik, dengan rincian MI/SD 95 Peserta,MTS/SMP 103 dan MA/SMA sebanyak 166 peserta.

Lebih lanjut Fadli menjelaskan Adapun Mata pelajaran yang diuji adalah Matematika dan IPA untuk tingkat MI, Matematika, IPA Terpadu dan IPS Terpadu untuk tingkat MTs. Sementara untuk tingkat MA adalah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

Fadli juga Mengatakan kegiatan hari pertama ini di bagi dalam tiga sesi,sesi pertama untuk mata Pelajaran yakni Matematika dan Biologi, sesi kedua Fisika dan Kimia, Sesi ketiga mata pelajaran ekonomi dan geografi.

Pada kesempatan ini, Fadli  menyampaikan, mudah-mudahan kehadiran kami sedikit banyaknya bisa menambahkan  semangat peserta KSM.

"Dengan terselenggaranya KSM tingkat Kabupaten ini dapat melahirkan para juara yang siap dan mampu bersaing di tingkat  Provinsi Maupun ditingkat Nasional," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar