PPG Batch 2 dan Retaker APBN Batch 1 Berlangsung di Bireuen

KBRN,Bireuen : Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar  Pembinaan dan Motivasi serta Stressing Pembinaan dan Motivasi Guru PAI (GPAI), bagi Calon Peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Batch 2, serta Retaker PPG APBN Batch 1, Selasa, 5 Juli 2022.

Acara seharian di aula Kankemenag Bireuen bagi GPAI yang akan mengikuti PPG Batch 2 ini, bertujuan untuk mendapatkan hasil kelulusan yang maksimal saat GPAI tersebut mengikuti PPG. Demikian laporan yang disampaikan Kabid PAI H Khairul Azhar SAg MSi.

"Pembinaan ini juga seperti Pre PPG, semoga GPAI yang mengikuti PPG berbasis Learning Manjement System atau yang kita kenal dengan sistem daring dapat lulus semua dengan hasil yang sangat memuaskan," harapnya didampingi Kepala Kantor Kemenag Bireuen yang diwakili oleh Kasubbag TU Iskandar SHI.

Bersama Kabid PAI dan Kakankemenag, hadir dalam acara Pembinaan dan Motivasi Guru PAI Calon Peserta PPG dan Guru Retaker Batch 1, yang di awal bulan ini, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Dr Muslim Razali MAg, Dinas Pendidikan (Disdik) yang diwakili Kasi GTK  Yusmadi MPd, Wakil Dekan 1 FTK Dr M Chalis MAg, Ketua Prodi PPG Dr Hazrullah MPd, Perencanaan Ahli Madya Bidang PAI Nuraidah SE, dan Operator Siaga Bidang PAI Irfan Effendi, serta Kasi Pakis Kankemenag Bireuen H Sulaimannur SAg.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga tahapan atau tindak lanjut dari hasil koordinasi dengan pihak Pemda yang berkontribusi memberikan dana PPG terhadap GPAI dengan APBD.

"Karena jika menunggu dari APBN yang setiap tahunnya, hanya tertampung untuk 5.000 orang se Indonesia," tambahnya.

Menurutnya, jika menunggu antrian dengan alokasi APBN maka bisa dipastikan bisa berpuluh-puluh tahun akan mendapat panggilan PPG, laksana waiting list haji.

Untuk kepesertaan acara kali ini, diikuti 85 orang Calon Peserta PPG Batch 2, dan 5 orang yang belum lulus atau Retaker PPG APBN Batch 1.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar