Sehari di Mery Sheep Farm, Laporan Pandangan Mata Dosen UNIKI Bireuen

Mahasiswa/i UNIKI Bireuen pose bersama di lokasi Peternakan Mery Sheep Farm. (Foto: RRI.co.id/Ist)

KBRN, Bireuen: Belum lama ini, Mahasiswa dan Mahasiswi Prodi Peternakan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, meninjau lokasi Peternakan Domba Mery Sheep Farm milik Nasruddin.

Dosen ilmu Peternakan UNIKI, Muhammad Firdaus, S.Pt., M.Pt, yang ikut mendampingi kunjungan lapangan Mahasiswanya itu, berikut akan mengulas lebih jauh menyangkut sistem pengelolaan Peternakan Domba milik Mery Sheep Farm karya Bpk. Nasruddin ini melalui tulisan yang dikirimkannya kepada RRI.co.id.

Hari Jumat, (01/07/2022) Mahasiswa Program Studi Peternakan (S1) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen lakukan kunjungan lapangan di Peternakan Mery Sheep Farm Aceh di Kabupaten Bireuen.

Kunjungan lapangan ini dilakukan oleh mahasiswa peternakan semester 4 yang turut didampingi oleh Dosen Peternakan, Muhammad Firdaus S.Pt,. M.Pt dan pemilik kandang Bapak Nasruddin.

Kegiatan kunjungan lapangan ini alhamdulillah berjalan dengan lancar.Pembukaan kunjungan mahasiswa Peternakan UNIKI dilakukan pukul 14.00 Wib.

Diawali kata sambutan oleh Bapak Nasruddin. Dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Teknologi Pakan Konsentrat, kemudian mahasiswa diajak langsung turun kelapangan untuk minimbang pakan dan menyusun pakan yang telah di ramu.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga sangat berterima kasih kepada program studi peternakan UNIKI atas kunjungan ini, harapan kampus UNIKI dapat mencetak generasi ahli di bidang peternakan dan memounyai peran yang besar dalam meningkatkan produktivitas peternakan", tutur Dapan Nasruddin.

Kegiatan ini sangat menunjang bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke dalam dunia praktek, mengingat selama ini mahasiswa hanya memahami sebatas teori saja.

Tujuan dari kunjungan lapangan ini adalah untuk memberikan praktikum lapangan kepada mahasiswa tentang tata laksana menyusun ransum komplit dan teknologi pakan konsentrat.

Dari kunjungan lapangan ini, mahasiswa UNIKI Bireun khususnya Program Studi (Prodi) Peternakan harapan dapat meningkatkan produktivitas di bidang peternakan serta mempunya peran yang signifikan di tengah-tengah masyarakat.

Pengirim:

Nama   : Muhammad Firdaus, S.Pt., M.Pt, 

Profesi : Dosen 

No. Hp : 085235470021

Email  : muhammadfirdaus_nasir@yahoo.com

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar