287 Raudhatul Athfal di Aceh Akan Terakreditasi tahun 2022

KBRN,Lhokseumawe : Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan mengakreditasi seluruh Raudhatul Athfal (RA) di Aceh pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan Zulkifli, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh pada kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Akreditasi RA, Selasa (28/6).

Menurut Zulkifli, targetnya  287 RA terakreditasi tahun ini. "Target kita 287 RA bisa terakreditasi dan kita akan melakukan kegiatan ini secara bertahap. Mulai dari sosialisasi pendampingan, lalu ada penilaian dan visitasi serta perolehan akreditasi," katanya.

Bekerjasama dengan BAN PAUD –PNF (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal) kegiatan sosialisasi tahap I ini berlangsung di aula Kanwil Kemenag Aceh dan dilaksanakan serentak di 13 kabupaten/kota di Aceh. 

"Sosialisasi ini juga diadakan di kabupaten/kota sejak tanggal 27-29 Juni 2022 dan dibagi dalam 7 zona di 13 kabupaten/kota," tambah Zulkifli.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan rencana strategis pendidikan Kementerian Agama yaitu, peningkatan mutu akses pendidikan pada lembaga," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar