Penerimaan Mahasiswa Jalur Prestasi Unimal Resmi Ditutup

KBRN,Lhokseumawe : Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Universitas Malikussaleh lewat Jalur Prestasi akan resmi ditutup hari ini, Senin (27/6/2022). Selanjutnya, masa pendaftaran yang sudah dibuka sejak 11 April itu akan dilakukan verifikasi berkas oleh panitia, dan akan dilakukan seleksi pada 14 Juli 2022.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi, mengatakan bahwa bagi siswa yang memiliki prestasi dan ingin diterima sebagai mahasiswa baru di Unimal lewat jalur tersebut masih bisa mendaftarkan diri dengan mengisi dan melengkapi formulir pada link yang sudah disediakan. “Penting, mengisi dan melengkapi formulir berakhir hari ini, untuk penerimaan berkas yang dikirimkan kita masih perbolehkan hingga tiga hari setelah pendaftaran (stempel Pos),” terangnya.

Adapun syarat prestasi yang diperbolehkan untuk mendaftarkan diri  adalah prestasi untuk tingkat daerah, nasional atau internasional dalam bidang Olahraga, Karya Ilmiah (Tulisan dan Produk), OSN (Olimpiade Sains Nasional), MTQ (Tilawatil Qur’an) dan Hafiz Al-Qur’an 5 juz sd 30 juz, yang diraih secara perorangan.

Sejak 2019 Universitas Malikussaleh membuka kesempatan siswa yang memiliki prestasi untuk mengikuti seleksi masuk lewat jalur seleksi. “Untuk yang hafiz Qur’an 30 juz kita berikan kesempatan untuk memilih Fakultas Kedokteran sebagai pilihannya, pungkas Baidhawi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar