Tim Pusdiklat Kemenag RI Gelar Pelatihan Inovasi di Pidie Jaya

KBRN,Pidie Jaya : Dipimpin oleh Dra. Neneng, L.M., M.Pd dan Fajriah Halid, M.A.P  petugas pendamping dan monitoring Implementasi dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia mengelar Pelatihan Inovasi Madrasah Angkatan 1 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Pidie Jaya, (23/05)

Kepala MTsN 2 Pidie Jaya Erianti, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim dari Pusdiklat.

“Selamat datang di Madrasah kami, semoga kedatangan ibu-ibu pendamping dari Pusdiklat dapat membawa kebaikan di madrasah. Jumlah  siswa/i per semester ini berjumlah 570," ujar Erianti mengawali sambutanya.

“kami sudah memiliki kelas inovasi siswa yang kami namakan “Kertas” yaitu Kelas kreativitas Siswa yang sudah kami laksanakan selama hampir 2 tahun” dan besok tanggal 24 Mei, Insyaallah kami akan mewisudakan 95 siswa tanfidz Quranhasil dari kelas Kreativitas Siswa tersebut”

“Kami sangat berbahagia hari ini dengan kedatangan tim dari Pusdiklat, semoga menambah spirit kami dalam melaksanakan inovasi di madrasah”

Kami butuh bimbingan dan kritikan dari pada tim Pusdiklat untuk kemajuan madrasah di kemudian hari,” Harap Erianti

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Ahmad Yani, S.Pd.I dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan mengatakan kami sangat bersyukur hari dapat bertatap muka dengan kedua petugas pendamping dari Balitbang Pusdiklat Kemenag, semoga pasca kedatangan tim ini ada spirit dan inovasi baru yang muncul di madrasah.

“Kedatangan tim balitbang ini harus dapat kita ambil manfaat untuk kemajuan madrasah ke depan dan kita dapat mendapatkan ilmu maupun pengetahuan baru tentang masalah inovasi madrasah”

“Sebagai madrasah yang menjadi role model di Pidie Jaya, maka sudah sewajarnya kepala madrasah harus mampu melihat dan menggali setiap potensi yang ada di madrasah dan kehadiran tim ini juga sebagai tempat kita untuk mengukur sejauh mana kelas inovasi madrasah itu telah berjalan,“ Harap Ahmad Yani 

Ahmad yani juga mengharapkan kedatangan tim dari balitbang untuk dapat mengevaluasi setiap kegiatan inovasi yang telah berjalan di madrasah ini semoga ke depan semakin sempurna.

Petugas dari Balitbang Kementerian Agama Republik Indonesia Dra. Neneg, L.M., M.Pd dalam kata pembukaan mengatakan kedatangan kami untuk melihat dan melakukan diskusi dengan para bapak ibu dalam pelaksanaan inovasi di madrasah.

Inovasi madrasah adalah loncatan madrasah dalam melakukan branding unggulan kepada masyarakat sehingga minat siswa untuk masuk madrasah tinggi.

“Kami berharap dengan inovasi madrasah, ke depan madrasah dapat berprestasi baik secara akademik maupun non akademik”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar