SMAN 2 Tamiang Hulu Terpencil Tapi "BEREH"

KBTRN,Aceh Tamiang : Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh mengapresiasi kebersihan dan penataan SMAN 2 Tamiang Hulu. Meski berada di pedalaman, namun sekolah ini mampu menerapkan gerakan Bersih, Rapi, Elok dan Hijau (BEREH) sehingga meski berada di pedalaman, sekolah ini terlihat asri dan indah.

“Kebersihan dan keindahan sekolah bukan karena letaknya. Namun karena kesadaran warga sekolah untuk menghadirkan suasana belajar mengajar yang nyaman. Terbukti, meski SMAN 2 Tamiang Hulu berada di pedalaman, namun sekolah ini mampu menerapkan Gerakan BEREH, sehingga sekolah ini terlihat asri dan nyaman,” ujar Sekda.

Sekda berpesan kepada pihak sekolah untuk terus menerapkan Gerakan BEREH agar sekolah semakin terlihat asri dan indah. Sehingga proses belajar mengajar bisa berlangsung dengan nyaman.

DI sekolah tersebut, Sekda didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, juga melakukan penanaman pohon durian. “Bismillahirrahmanirrrahim, Insya Allah subur dan berbuah lebat,” ujar Sekda.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa tahun ini, Pemerintah telah berupaya melakukan pembenahan diberbagai bidang. Salah satunya melalui Gerakan BEREH

Tak hanya bertujuan menata sekolah dan instansi Pemerintahan Aceh lainnya, Gerakan BEREH juga menitik beratkan pada perbaikan pelayanan, kinerja dan peningkatan disiplin seluruh aparatur.

Perlahan tapi pasti, gerakan yang dimulai di Sekretariat Daerah Aceh dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh ini menunjukkan hasil yang menggembirakan.

“Alhamdulillah, meski masih ada beberapa institusi bernilai rendah, namun upaya pembenahan sudah terlihat jauh lebih baik. Kinerja aparatur juga semakin baik. Insya Allah, melalui gerakan BEREH yang dicanangkan Pak Gubernur serta dengan tumbuhnya kesadaran akan pentingnya berbenah dan berubah, seluruh ASN kita akan bekerja lebih baik sesuai tupoksi dan dengan etos kerja yang semakin baik,” pungkas Sekda. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar