Sekda Aceh Imbau Guru P3K Bekerja Lebih Baik

KBRN,Langsa ::Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengimbau para guru yang baru mendapat SK PNS melalui jalur P3K untuk bekerja lebih baik dalam menjalani tugas kedinasannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aceh usai menyerahkan secara langsung SK pengangkatan dan Surat Perjanjian Kerja (SPK) kepada 462 guru SMA, SMK dan SLB sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).Para guru tersebut berasal dari wilayah Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, dan Aceh Tamiang, Jumat. (20/5/2022).

Acara yang berlangsung di Aula IAIN Kota Langsa itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri dan Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qahar, Rektor IAIN Langsa, Sekda dari masing-masing daerah, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan dari masing-masing wilayah.“Saya dulu juga dokter kontrak, umumnya dokter saat itu langsung diangkat sebagai PNS, tapi takdir Saya saat itu sebagai dokter kontrak PTT (Pegawai Tidak Tetap), ada juga bidan desa PTT yang hari ini hampir seluruhnya diangkat PNS. Oleh karena itu, mari syukuri apa yang kita dapat hari ini dengan bekerja lebih baik lagi,” kata.Dalam arahannya, Sekda juga menegaskan bahwa sejak diangkat sebagai ASN P3K, maka sejak saat itu telah menjadi bagian dari pemerintah, sehingga setiap segala sesuatu yang dilakukan harus mencerminkan diri sebagai bagian dari pemerintah.

“Mulai hari ini, bapak – ibu semua adalah pemerintah dalam sebuah ruangan terhadap anak-anak didik tempat bapak ibu mengajar,” ujar Sekda.

“Kita semua tahu, tugas para guru tidak mudah. Di tangan para gurulah nasib generasi masa depan bangsa berada. Para guru SLB, bertugas untuk mengajar anak-anak didiknya agar mampu menjadi mandiri. Tugas guru SMK adalah bagaimana mendidik anak-anak didiknya bisa diterima bekerja di industri kerja atau mampu menciptakan lapangan kerja. Sementara guru SMA, memiliki tugas untuk mendidik anak-anaknya dapat diterima di perguruan tinggi. Mari laksanakan tugas ini semampunya, sebaik-baiknya. Jangan mengeluh, manfaatkan fasilitas yang ada di sekolah masing-masing,” kata Sekda.Sementara itu, Kadisdik Alhudri meminta kepada para guru yang baru saja menerima SK pengangkatan agar menjadi teladan bagi peserta didiknya di sekolah serta meningkatkan kinerjanya dalam mencerdaskan peserta didik. Sehingga dapat menunjang kualitas pendidikan yang lebih baik.

Sementara itu, kepada guru-guru honorer yang saat ini belum beruntung untuk lulus sebagai ASN P3K tidak berkecil hati karena masih ada kuota yang tersisa pada tes gelombang ke III nantinya.

“Yang paling penting teruslah bekerja dan belajar dengan tekun serta tidak lupa berdoa. Insya Allah akan ada jalan,” kata Alhudri.

Terakhir Alhudri juga menjelaskan bahwa, dirinya bersama kepala BKA mendampingi Sekda Aceh dalam mengantarkan SK Pengangkatan guru ASN P3K merupakan perintah dari gubernur Aceh untuk memperpendek birokrasi. “Seperti hari ini, para guru bisa dapat langsung menerima SK pengangkatan dari Sekda tanpa harus menunggu lama,” kata Alhudri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar