Kakankemenag Pidie Monitoring Pelaksanaan PKPPS di Ponpes Raudhatul Ulum

KBRN,Pidie : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Drs.H. Abdullah, M.Ag didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD-Pontren) H. Ihsan, S.Ag melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) di Ponpes (pondok pesantren) Raudhatul Ulum Tangse Selasa, (17/05/2022).

Ujian Pendidikan Kesetaraan pondok pesantren Salafiyah (PKPPS) untuk jenjang Wustha digelar secara serentak oleh Kementerian Agama pada 16 – 22 Mei 2022. 

Abdullah mengatakan bahwa pelaksanaan PKPPS ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 4831 tahun 2018 tentang Rekognisi Lulusan pondok pesantren melalui Ujian Kesetaraan. 

“Kami berharap PKPPS dapat meningkatkan eksistensinya di dunia pendidikan Indonesia, melayani masyarakat dengan lebih baik, dan menghasilkan lulusan pondok pesantren yang dapat berperan aktif dalam segala bidang pembangunan di masyarakat” ujarnya.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama merupakan instansi pemberi izin operasional pondok pesantren. Untuk itu, lembaga pondok pesantren perlu tetap berkoordinasi penuh dengan Kementerian Agama, kita semua berharap pelaksanaan PKPPS ini dapat berjalan dengan lancar sampai akhir” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar